Kaltim Tuan Rumah GNBBI, Akan Dihadiri 8 Menteri

50 Booth Ambil Bagian di GNBBI

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kaltim ditunjuk sebagai tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GNBBI) yang akan digelar di Convention Hall Samarinda, 12 Oktober 2021.

Dalam keterangannya kepada DETAKKaltim.Com serta sejumlah awak media lainnya saat menggelar jumpa Pers, Karo Humas Pempov Kaltim SafranuDdin menjelaskan, dipilihnya Kaltim sebagai tuan rumah GNBBI lantaran Papua yang tadinya akan menjadi tuan rumah sedang menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Digeser ke Kaltim karena melihat potensi Kaltim yang masih tetap eksis selama Covid-19, walaupun masih ada beberapa tempat. Kaltim dinilai punya nilai plus, dan ini juga efek dari pada persiapan Kaltim menjadi IKN (Ibu Kota Negara),” jelas Safranuddin, Jum’at (8/10/2021).

Sebelumnya, ia mengatakan suatu kehormatan Kaltim bisa menjadi tuan rumah kegiatan ini. Karena kemungkinan akan dihadiri 8 Menteri, dan yang sudah terkonfirmasi akan hadir ada 3 Menteri yaitu Menteri Desa, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Investasi.

“Menteri yang lain masih menunggu kepastiannya sampai hari ini,” jelas Safranuddin lebih lanjut.

Baca Juga :

Kegiatan ini, kata Safranuddin, bertujuan untuk menggairahkan kembali UMKM setelah diterpa pandemi Covid-19.

“Kita menggairahkan kembali UMKM-UMKM kita yang ada,” tegasnya.

Hadir dalam Konfrensi Pers tersebut dari Pemerintahan Desa dan Disperindagkop yang menjelaskan rundown kegiatan, yang akan menampilkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina dan Bank Indonesia.

Ramli yang mewakili Disperidagkop menjelaskan, ada 50 booth/stand yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Dari Pertamina ada 30 booth, dari Bank Indoneisa ada 14 booth, Bankaltimtara 3 booth, dan Pupuk Kaltim 2 booth, dan Dekranasda 1 booth.

“Pada prinsipnya seluruh peserta sudah siap mengikuti, sudah dikonfirmasi.” tandas Ramli. (DETAKKaltim.Com)
Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!