40 Menit Api Berkobar, 3 Bangunan di Samarinda Ludes

Hery : Api Membesar dengan Cepat

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menjelang tengah malam kebakaran kembali terjadi di Samarinda, tepatnya di Jalan KS Tubun, Gang Jabal Nur 2, RT 09, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim, Selasa (29/9/2021) sekitar Pukul 23:50 Wita.

Humas Disdamkar Kota Samarinda Hery Suhendra mengatakan, kebakaran ini terjadi saat menjelang tengah malam dan kebanyakan warga Samarinda sudah mulai beristirahat. Namun Api berkobar dan membesar dengan cepat, dan membuat warga sekitar panik.

“Dari saksi Pertama kali melihat Api dari bangunan rumah salah satu warga bernama Marsiyem. Api membesar dengan cepat, beruntung informasi ini tersebar dengan cepat. Jadi anggota Pemadam Kebakaran bersama relawan dengan cepat sampai kelokasi, dan segera melakukan pembasahan,” ucap Hery kepada awak media DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi, Kamis (30/9/2021) pagi.

Sedikitnya 3 bangunan yang terdiri dari 2 rumah tunggal dan 1 bangsalan 3 pintu hangus terbakar dalam kejadian tersebut. Sekitar 6 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

“Iya, dugaannya korsleting listrik tapi masih dalam penyelidikan Polsek Samarinda Ulu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” lanjut Hery.

Baca Juga :

Dalam kejadian tersebut sebanyak 10 unit Tanki Fire Truck Gabungan Disdamkar dan PMK Swasta, serta 20 Mesin Portable Relawan diturunkan untuk memadamkan Api.

“Kendala sendiri minimnya titik Air dan banyak warga yang menonton, membuat kami sedikit kesulitan. Tapi ahamdulillah kobaran Api bisa dipadamkan sekitar 40 menit dari awal kejadian.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.