Sekprov Kaltim Apresiasi Dishub Peduli Warga Terdampak Covid-19

Sa’bani Dorong Dishub Kaltim Sukseskan Program Vaksinasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19 di Kaltim.

Dinas Perhubungan (Dishub) bersama mitra-mitranya yang memiliki peran aktif dalam memobilisasi masyarakat yang masuk dan keluar Kaltim, diminta berperan aktif untuk betul- betul memperketat Protokol Kesehatan.

“Tentu saja dengan mitra-mitranya, kita minta kepada Dinas Perhubungan yang memberikan jasa pelayanan kepada berbagai komunitas maupun masyarakat, dengan mobilisasi yang terjadi untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat,” ujar Sekda Provinsi Kalimantan Timur M Sa’bani saat menghadiri peringatan Hari Perhubungan Nasional 2021 yang berlangsung di Kantor Dishub Kaltim, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut Sa’bani mengungkapkan, meski saat ini kasus Covid-19 di Kaltim terjadi penurunan namun pihaknya tetap tidak boleh terlena.

Sa’bani meminta pihak terkait, salah satunya Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim untuk mengantisipasi dengan tidak membiarkan mitra-mitranya sebebas mungkin, membawa penumpang dan masyarakat baik ke dalam maupun keluar Kaltim tidak memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Dinas perhubungan bersama mitra-mitranya harus berperan aktif, mereka tidak boleh sebebas mungkin membawa penumpang, harus betul- betul memperhatikan Prokes,” jelasnya.

BERITA TERKAIT :

Menurut Sa’bani, pihaknya tetap mengacu kepada ketetapan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terkait dengan aturan bepergian.

Selain itu Pemprov Kaltim juga mendorong Dinas Perhubungan bersama mitranya, untuk mempercepat Program Vaksinasi.

“Pada intinya kami juga mendorong agar Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim bersama mitranya, untuk segera mensukseskan Program Vaksinasi sehingga bisa menciptakan kekebalan komunal,” tambahnya.

Baca Juga :

Sekda Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Sa’bani menghadiri bakti sosial, dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi Dishub Kaltim yang membantu masyarakat terdampak Covid-19, yang tidak hanya membagikan Paket Sembako tapi juga memberikan bantuan Life Jacket, dan 200 Alat Pemadam Api Ringan (Apar) kepada pemilik Kapal-Kapal kecil di Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Amin Gladis

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!