Emas Pertama Kaltim Pada PON XX Diraih di Lintasan Sepatu Roda

Zuhdi : Alhamdulillah

DETAKKaltim.Com, PAPUA : Angin segar bertiup dari Arena PON XX Papua 2021 bagi Kontingen Kaltim, menyusul diraihnya Medali Emas dari Cabang Olahraga Sepatu Roda hari ini, Selasa (28/9/2021) sore.

Adalah Anjang Pius, Atlet alumni Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim yang juga mengikuti pelatihan di Bekasi selama 2 tahun, menjadi pemecah angka 0 Medali Emas di Arena PON XX Papua 2021 di lintasan Sepatu Roda.

“Alhamdulillah, tidak sia-sia pembinaan selama 2 tahun di Bekasi,” kata Ali Rachman, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kaltim saat dihubungi DETAKKaltim.Com,  beberapa saat setelah atlet binaannya meraih prestasi terbaik di lintasan Sepatu Roda Nomor Individual Time Trial (ITT) 500 Putra.

Dijelaskan Ali, di babak penyisihan yang dimulai siang Anjang berada di posisi Kedua di bawah atlet DKI Jaya. Namun di babak final berhasil menyingkirkan pesaing utamanya itu, dan meraih Medali Emas.

Ali juga mengungkapkan, sehari sebelumnya Rifa Moza Rizqia juga berhasil meraih Medali Perak pada nomor ITT 100 Meter Putri, di Arena Sepatu Roda Bumi Perkemahan Waena, Jayapura.

Pada perhelatan akbar olahraga tingkat nasional ini, sebagaimana yang disampaikan Ali Rachman, Tim Sepatu Roda Kaltim menurunkan 7 orang atlet. 4 Putra dan 3 Putri, semuanya Alumni SKOI Kaltim.

“Altet kita semua dari SKOI,” ungkap Ali.

BERITA TERKAIT :

Selain di nomor 500 meter, Anjang, kata Ali masih akan bertarung di beberapa nomor lainnya. Di antaranya 10.000 Meter dan 42 Km.

Atas pencapaian tersebut, Ketua KONI Kaltim yang dikonfirmasi menyampaikan rasa syukurnya. Ia berharap mudah-mudahan menjadi motivasi bagi yang lain.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa memberikan motivasi yang lain. Atlet lain, Cabor lain. Mudah-mudahan yang lain bisa mengikuti,” kata Zuhdi.

Pada PON XX Papua yang akan digelar mulai 2 sampai 15 Oktober, Kaltim menargetkan tetap berada di 5 Besar. Meski Gubernur Kaltim saat melepas Kontingen di halaman Kantor Gubernur, mengharapkan bisa menjadi juara 3. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!