Hanya Teman Kerja, Keterangan Pembunuh Juwana Berubah

Ipda Dovie : Mereka Hanya Sebatas Rekan Kerja

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Perkembangan terakhir dari kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka RS terhadap Juwana (25) hari ini, dijelaskan Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda Ipda Dovie Eudy, Sabtu (25/9/2021).

Dalam keterangannya yang dikonfirmasi melalui Telepon Selulernya mengatakan, Unit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda masih terus mendalami keterangan pelaku pembunuh Juwana.

Pada keterangan sebelumnya, RS sempat mengakui jika Juwana adalah pacarnya. Namun dalam perkembangan selanjutnya, keterangannya berubah setelah Polisi memeriksanya lebih dalam.

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda Ipda Dovie Eudy menegaskan, bahwa tersangka sempat memberikan keterangan palsu kepada penyidik. Dengan mengaku berpacaran dengan korban.

“Dari hasil penyelidikan awal kita di lapangan kemarin, pelaku memberikan keterangan bahwa memiliki hubungan khusus dengan korban atau dia ini pacar korban. Keterangan pelaku, dia membunuh korban saat mereka sedang jalan berdua,” ungkapnya ketika dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Sabtu (25/9/2021) siang.

Keterangan Ipda Dovie sekaligus membantah atas tudingan yang menyebutkan Polisi maupun media, telah menyebarkan berita hoax. Lantaran keterangan palsu terkait hubungan tersangka dengan korban, sempat menjadi perbincangan di sosial media.

“Keterangan mereka memiliki hubungan, itu dibuktikan dengan video interogasi kita kepada pelaku. Karena ini adalah penyelidikan sementara yang kita dapat di lapangan, dan pernyataan itu diberikan saat kita mengamankan pelaku,” jelas Ipda Dovie.

BERITA TERKAIT :

Ipda Dovie menyampaikan lebih dalam lagi, dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian menyebutkan, hubungan tersangka RS dan Juwana hanya sebatas rekan kerja.

“Dari hasil penyelidikan lebih dalam lagi, ditemukan fakta baru. Mereka hanya sebatas rekan kerja. Dimana pelaku seorang supir dan korban menjabat sebagai marketing di perusahaan tersebut,” jelas Ipda Dovie. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!