Bikin Resah, Buaya 3 Meteran Ditangkap DPKP Sangatta

Masuk Jebakan Tim Rescue

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Buaya berukuran 3,26 meter yang kerap meresahkan warga Gang Family beberapa hari terakhir, berhasil dibuat tak berkutik oleh Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), selasa (21/09/2021) pagi.

Dalam proses penangkapan Buaya itu, sehari sebelumnya memang telah dipasang jebakan oleh Tim Rescue DPKP Kutim karena adanya laporan dari masyarakat sekitar. Perangkap dipasang senin (20/9/2021) sekitar Pukul 16:00 Wita, dan Buaya tersebut akhirnya masuk perangkap pada Selasa pagi Pukul 06:30 Wita.

Menurut Kadis DPKP Kutim Failu melalui Tim Rescue DPKP Saudin, timnya telah mengevakuasi Buaya tersebut sekitar Pukul 10:00 Wita, mengingat ukuran Buaya cukup besar maka dilakukan evakuasi bersama dengan perangkapnya.

“Karena medan cukup berat dan ukuran Buaya sangat besar, kami memutuskan mengevakuasi Buaya tersebut bersama perangkap besinya,” beber Saudin.

Baca Juga : 

Ditambahkannya, pada saat evakuasi Buaya tersebut sempat meronta dan melakukan perlawanan, apalagi medan di pinggir Sungai dan berat membuat timnya yang beranggotakan 7 orang tersebut agak kesulitan mengeluarkan Buaya dari Sungai tersebut. Setelah berhasil dikeluarkan dari Sungai, diputuskan untuk segera membawa Buaya tersebut ke Mako Damkar.

“Kami putuskan untuk segera membawa Buaya tersebut ke Mako, karena banyaknya warga yang berdatangan, apalagi kita saat ini masih PPKM,” jelas Saudin.

Diinformasikannya, saat ini pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim sudah dalam perjalanan dari Samarinda menuju Sangatta untuk mengambil Buaya tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!