BREAKINGNEWS! Jatuh dari KM Savina Hamzah Ditemukan Tewas

Dilaporkan Terjatuh Saat Terjadi Perkelahian di KM Savina

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Hamzah (34) yang dilaporkan terjatuh ke Laut saat terjadi perkelahian di atas Kapal Motor (KM) Savina, yang tengah berlayar dari Toli-Toli, Sulawesi Tenggara menuju Tarakan akhirnya membuahkan hasil, Minggu (19/9/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Tarakan Amiruddin menjelaskan, Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan Hamzah Pukul 09:25 Wita pada Koordinat 3°14’50.22″U117°36’19.50″T. Hamzah ditemukan sekitar 4,11 NM dari lokasi kejadian ke arah utara.

“Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di sekitar Perairan Tanjung Pasir,” kata Amiruddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:02 Wita.

BERITA TERKAIT :

Setelah ditemukan, kata Amiruddin lebih lanjut, mayat korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan telah terjadi kecelakaan Kapal di Perairan Tanjung Pasir, Kabupaten Bulungan. Hamzah terjatuh dari Kapal KM Savina Kamis (16/9/2021) Pukul 21:00 Wita yang dilaporkan Husmin paman korban, Jum’at (17/9/2021) Pukul 06:30 Wita.

Baca Juga :

Kronologis kejadian dijelaskan berawal dari perkelahian di atas KM Savina, yang membuat korban Hamzah terjatuh ke Laut dan hilang.

Dua hari pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan belum membuahkan hasil, hingga akhirnya pada hari Ke-3 pencarian Hamzah berhasil ditemukan. Namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Tim Rescue Kantor SAR Tarakan, Ditpolair Polda Kaltara, Polres Tarakan, Polair Polres Tarakan, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!