Rapat Paripurna Ungkap Proyeksi APBD Kota Bontang 2022 Naik

Andi Faizal :  Serapannya Harus Maksimal

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Proyeksi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bontang naik menjadi Rp1,3 Trilyun dari tahun 2021 Rp1,2 Trilyun.

Mendengar hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengharapkan, realiasasi program dari proyeksi APBD tersebut harus maksimal.

“Jangan sampai APBD naik tapi Silpanya juga naik,” ungkapnya kepada awak media DETAKKaltim.Com usai Rapat Paripurna di Sekretariat DPRD Kota Bontang, Selasa (14/9/2021)

Proyeksi APBD tahun 2022 sebesarRp 1,3 Trilyun telah disahkan bersama Pemkot Bontang. Oleh karena itu, Faizal Sofyan Hasdam meminta agar pada awal tahun program dapat segera direalisasikan.

“Awal tahun program-program harus mulai berjalan agar serapan anggaran maksimal,” ucap politisi muda Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Baca Juga :

Pasalnya, kata Faizal Sofyan Hasdam yang juga menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bontang, tahun ini ada beberapa program unggulan yang belum berjalan. Bahkan ditunda dengan kondisi APBD lebih kecil sebesar Rp1,2 Trilyun.

Oleh karena itu Faizal Sofyan Hasdam berharap naiknya proyeksi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022, dapat terserap dengan maksimal.

“Jangan sampai program yang sudah ada dihapuskan seperti santunan kematian, insentif guru swasta, dan wifi gratis.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!