5 Hari Dirawat, Gandhi Korban Kebakaran di RM H Ijay Wafat

Korban Menderita Luka Bakar 90 Persen

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satu korban kebakaran yang terjadi di Rumah Makan (RM) H Ijay di Jalan Kadrie Oening, Jum’at (10/9/2021) lalu dikabarkan meninggal dunia. Korban setelah sempat mendapat perawatan intensif selama 5 hari, di Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (SMC).

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda Aipda Harry Cahyadi menjelaskan, salah satu pasien korban kebakaran di Rumah Makan H Ijay bernama Gandhi dinyatakan meninggal dan segera dilakukan visum et repertum oleh tenaga kesehatan di RS SMC.

“Memang dari pihak keluarga akan membawa jenazah ke rumah duka, dan kami dari Tim Unit Inafis Polresta Samarinda tetap melakukan visum. Dengan harapan suatu saat terjadi apapun dikemudian hari, kami ada data untuk melakukan pemeriksaan terhadap pemilik warung bila perlu membongkar ataupun melakukan otopsi,” terang Aipda Harry Cahyadi kepada awak media DETAKKaltim.Com, Rabu (15/9/2021).

Salah satu tenaga medis yang menangani pasien tersebut dr Owi Frista Vani Pali menjelaskan, masa perawatan pasien tersebut sekitar lima hari sejak terjadinya musibah. Menurutnya, karena kondisi luka bakarnya yang sangat parah mencapai 90 persen akhirnya dilakukan penanganan segera di RS SMC.

“Pasien ini sudah dilakukan perawatan selama lima hari, dan pada hari ini meninggal sekitar jam 12:20 Wita. Selain itu sebanyak tiga pasien lainnya juga sudah dirunjuk ke RS Abdul Wahab Sjahranie, dengan persentase luka berkisar 40 hingga 60 persen,” jelasnya.

BERITA TERKAIT :

Sebelumnya diberitakan kebakaran yang terjadi di Rumah Makan H Ijay bermula saat Tabung Gas 12 Kilogram yang berada di rumah makannya mengalami kebocoran, dan menyambar Api lalu Api membesar dengan cepat.

“Saat karyawan saya masak, ada Gas yang bocor. Jadi Api yang pada waktu itu menyala langsung menyambar Gas, seketika Api langsung membesar,” ucap Jaelani kepada awak media DETAKKaltim.Com saat itu.

Sebanyak 14 karyawan rumah makan mengalami luka bakar, 3 korban di antaranya mengalami luka berat dan 11 orang lainnya mengalami luka ringan. Seluruh korbanpun langsung dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, Samarinda Medika Citra (SMC) untuk mendapatkan penanganan medis. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!