Respon Aduan Guru Honorer Swasta, Anggota Legislatif Bontang Turun Tangan

Raking : Kami Fasilitasi Mereka ke Disdik

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wakil Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Raking, telah memfasilitasi Guru Honorer Swasta (GHS) terkait pengaduan insentif Guru yang menunggak.

Belum lama ini, beberapa Guru yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Sekolah Swasta mendatangi Komisi 1 DPRD Kota Bontang. Kedatangannya meminta bantuan kepada legislatif Bidang Pendidikan soal insentif Guru yang menunggak.

“Kemarin kami fasilitasi mereka ke Disdik karena insentif Guru Honorer Swasta baru dibayar hingga Maret,” ungkap Raking melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Berawal dari aduan para perwakilan Guru Honorer Sekolah Swasta yang mengeluh soal insentif, dimana para Guru meminta haknya mulai dari bulan April hingga sekarang.

“Tapi kemarin sudah dapat jawaban dari Disdik, bahwa pencairan insentif itu dalam proses karena pencairannya juga setiap 3 bulan,” terang Raking yang didampingi Anggota Komisi 1 Abdul Haris.

Baca Juga :

Politisi Partai Berkarya ini menjelaskan, pihak Disdik telah menganggarkan insentif di Kota Bontang. Penganggaran berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Kata Disdik juga sudah dianggarkan saat pengesahan APBD Murni di tahun 2020 lalu,” ungkap Raking.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Haris mengatakan akan mendatangkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Bapelitbang, untuk mempertegas soal insentif Guru Honorer Sekolah Swasta. Dimana isunya tahun depan akan dihapuskan.

“Kami akan koordinasikan terlebih dahulu dengan BPKAD, dan Bapelitbang alurnya seperti apa.” tandas politisi Partai Gerindra tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!