Komsi 3 DPRD Balikpapan RDP Dinas PU Bahas KUPA PPAS 2021

Bahas Penanganan Banjir dan Jembatan Kariangau

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar lanjutan Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait dengan mekanisme rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) PPAS TA 2021, Senin (13/9/2011).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini dilaksanakan sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan ditambah dengan pedoman penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi/Kabupaten, dimana Badan Anggaran mendapat masukan dari Komisi terhadap program dan kegiatan yang ada dalam rancangan KUPA PPAS.

Ketua Komisi 3 Alwi Al Qadri menyampaikan, pembahasan bersama Dinas Pekerjaan Umum terkait dengan Anggaran Perubahan di TA 2021 masih tentang penanganan banjir.

Untuk Anggaran Perubahan di Tahun 2021 informasinya, kata Alwi, kepada Dinas Pekerjaan Umum usulannya sekitar Rp20 Milyar.

“Selain itu, rekan-rekan di Komisi 3 juga membahas masalah pembangunan Jembatan Kariangau dimana DEDnya masih dalam proses dan kajian,” kata politisi muda Partai Golkar tersebut.

Baca Juga :

Mengingat adanya visi misi Wali Kota sebagian besar terfokus pada pembangunan, jelas Alwi lebih lanjut, termasuk Jembatan Kariangau yang DEDnya dalam kajian, ia berharapa mudah-mudahan sekitar bulan Desember sudah selesai.

“Dengan dibangunnya Jembatan yang ada di Kariangau, tentunya dapat digunakan masyarakat bersamaan dengan adanya pembangunan Rumah Sakit yang akan dibangun di Balikpapan Timur di tahun 2022.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!