Hari Pertama PTM, Anggota DPRD Bontang Minta Disdik Jamin Sekolah Aman

Haris : Sesuai Persyaratan dari Dinkes

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Abdul Haris meminta kepada Dinas Pendidikan, untuk menjamin sekolah yang sudah menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam kondisi aman.

Maksud Abdul Haris adalah, sekolah yang sudah diperizinkan untuk menggelar PTM tersebut telah melalui verifikasi persyaratan PTM terbatas.

“Disdik harus menjamin bahwa sekolah tersebut benar-benar sesuai persyaratan dari Dinkes,” ucapnya kepada awak media DETAKKaltim.Com usai rapat, Senin (13/9/2021).

Menurut Anggota Komisi 1 DPRD Bontang ini, pelaksanaan PTM terbatas masih harus dilakukan secara waspada. Sebab dilakukan di tengah-tengah masih merebaknya pandemi Covid-19 dengan status Kota Bontang dalam zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

“Kita masih PPKM Level 3, berarti Covid-19 di Bontang belum dibilang aman untuk mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” terang Abdul Haris.

Baca Juga : 

Oleh karena itu, politisi Partai Gerindra ini juga meminta bagi sekolah yang akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka supaya menginventarisir syarat dari Dinkes.

Selain menyiapkan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu di pintu masuk, pengawasan Siswa maupun Guru dalam memakai masker juga perlu diperhatikan.

Terlepas dari itu, Abdul Haris mengatakan bersyukur atas penyelenggaraan PTM meskipun masih terbatas.

“Namun demikian, saya bersyukur karena anak-anak Bontang bisa PTM meskipun dengan terbatas.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!