Politisi PKS DPRD Balikpapan Sorot Pasar Rakyat Karang Joang

Syukri : Dapat Dialih Fungsikan Menjadi Pasar Hewan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pasar Rakyat yang terletak di Km 12  Karang Joang, Balikpapan Utara, dinilai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, hingga kini tidak berjalan sesuai dengan peruntukannya.

Tahun 2018 telah diresmikan Pasar Rakyat Karang Joang, dibangun dan digunakan untuk mempermudah akses bagi masyarakat di Balikpapan Utara, agar lebih mudah berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Lokasi Pasar di Karang Joang tidak sulit untuk ditemukan, meskipun letaknya tidak di pinggir Jalan Soekarno-Hatta. Tetapi tidak membuat para pedagang tertarik untuk berjualan, nyatanya sampai detik ini sangat sepi pengunjung untuk berbelanja di Pasar tersebut.

Anggota Komisi 2 DPRD Balikpapan Syukri Wahid mengatakan, keberadaan Pasar yang terletak di Balikpapan Utara dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Kota Balikpapan.

Jika keberadaan Pasar Rakyat di Karang Joang, kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, tidak berjalan dan tidak dimanfaatkan maka perlu direview.

Baca Juga :

“Pasar Rakyat di Karang Joang dapat dialih fungsikan menjadi Pasar Hewan, seperti yang ada di tengah kota karena pemukiman juga masih kurang,” jelas Sukri kepada awak media DETAKKaltim.Com, Jum’at (8/9/2021).

Adapun alternatif lainnya, jelas Syukri Wahid, Pasar Rakyat Karang Joang dapat dicontohkan seperti Pasar yang ada di Teritip Balikpapan Timur. Dimana aktivitasnya berjalan setiap hari Jum’at saja.

“Penting bagi Organisasi Perangkat Daerah ()OPD yang ada di wilayah tersebut, untuk dapat membantu mensosialisasikannya agar dapat terbantukan.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!