Komisi 3 DPRD Akan Wujudkan Rute Kapal Bontang-Mamuju

Amir : Kami Segera Agendakan Rapat Segi Tiga

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang akan mengadakan rapat segitiga antara DPRD, Dinas Perhubungan (Dishub), dan pemilik Kapal terkait percepatan realisasi penempatan Kapal tersebut di Pelabuhan Lok Tuan.

Rencana pengadaan Kapal Rute Cepat Bontang-Palu-Mamuju sudah lama dipaparkan oleh Dishub Kota Bontang kepada Komisi 3 DPRD.

“Ternyata permasalahannya pada izin operasional, nanti kami segera agendakan rapat segi tiga antara DPRD, Dishub, dan pemilik Kapal,” ucap Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bontang, Amir Tosina kepada awak media DETAKKaltim.Com beberapa waktu lalu.

Pasalnya, pemilik Kapal cepat yang akan digunakan untuk Rute Bontang-Palu-Mamuju berada di Kota Samarinda, PT Sahabat Mulia Samarinda.

Oleh karena itu, kata politisi Partai Gerindra ini, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat segi tiga antara DPRD, Dishub, dan pemilik Kapal.

“Selain itu kami bantu kawal soal izin operasional Dirjen Perhubungan Laut di Kemenhub,” jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga :

Dengan hadirnya Kapal cepat dari Bontang ke Sulawesi Barat akan memudahkan masyarakat untuk menyeberangi Laut menuju Palu dan Mamuju. Sebab, rata-rata penduduk di Kota Bontang didominasi dari Suku Bugis.

“Karena banyak masyarakat Bontang berasal dari Sulawesi sana, jadi ini akan memudahkan.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!