Lapas Tangerang Terbakar, Terpidana KPK Ismunandar Aman

Yuni : Kata Bapak, Aman Aja

DETAKKaltim.Com, TANGERANG : Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari, menimbulkan pertanyaan tentang nasib terpidana asal Kutai Timur Ismunandar, yang baru beberapa waktu lalu dieksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lapas itu.

Dikonfirmasi mengenai kondisi Ismunandar, apakah tidak termasuk yang menjadi korban dalam kebakaran itu. Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan tidak.

“Informasi yang kami terima, tidak,” jawab Ali Fikri singkat dalam pesan singkatnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 16:07 Wita.

Senada dengan Ali Fikri, adik kandung Ismu, demikian panggilan akrab mantan orang nomor 1 di Kutim ini,  yang dihubungi melalui Telepon selulernya juga mengatakan kondisi kakaknya baik-baik aja.

“Kata Bapak, aman aja. Sehat aja aku nih,” kata Yuni menirukan ucapan Ismu yang dihubunginya setelah kejadian.

BERITA TERKAIT :

Saat kebakaran terjadi, kata Yuni, mereka yang berada di Gang Santri, ia mengaku tidak tahu nama bloknya, diungsikan ke Masjid yang ada di sana.

Ismunandar dipindah KPK ke Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, Kamis (26/8/2021) setelah Putusan Banding Pengadilan Tinggi Kaltim keluar. Saat terjadi kebakaran yang menewaskan 41 orang tersebut, ia baru 14 hari menjadi penghuni Lapas tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!