Medco Tarakan Adakan Lomba Membuat Website E-Commerce

Arif : Upaya Penanganan dan Dampak Covid-19

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Pandemi Covid-19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, termasuk dampak pada sektor ekonomi dan sosial.  

Ada 3 dampak besar pandemi Covid-19 bagi perekonomian. Pertama, dampak negatif terhadap keadaan sosial-ekonomi dan bisa menjadi jauh lebih buruk seperti melemahnya konsumsi rumah tangga atau daya beli. Kedua, ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi covid-19.  Dan Ketiga, melemahnya ekonomi hingga harga harga komoditas turun.

VC Relation & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Medco E&P Perusahaan Tambang Migas, selain menjaga ketahanan energi nasional juga berupaya berkembang bersama masyarakat.

“Untuk itu Medco terus mendukung upaya penanganan dan dampak Covid-19 di seluruh area operasi termasuk di Tarakan,” kata Arif pada acara penyerahan hadiah di Kampus TMIK PPKIA Tarakan, Senin (30/8/2021).

Pandemi Covid-19, kata Arif Rinaldi, telah mempengaruhi berbagai aspek termasuk Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM). Untuk itu perusahaan menanggapi hal ini dengan mengajak masyarakat, untuk memanfaatkan teknologi digital bagi optimalisasi pemasaran produk UMKM dengan website.

“Melalui digitalisasi ini kami berharap agar produk Tarakan, dapat lebih dikenal luas sehingga bisa meningkatkan permintaan,” ujar Arif Rinaldi.

Akibat dampak tersebut, PT Medco E&P Tarakan bersama STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati menyelenggarakan lomba pembuatan Website E-Commerce.

Lomba ini selain bertujuan meningkatkan kreativitas Mahasiswa, juga membantu masyarakat binaan Medco Tarakan untuk memasarkan produknya secara digital. Kegiatan ini diikuti 12 kelompok Mahasiswa STMIK PPKIA Tarakan, dari 3 Program Studi.

Dari 12 hasil karya Mahasiswa terpilih 5 karya terbaik, masing-masing pemenang – Juara Pertama Triwidiatno, Juara Kedua Rizwan A, Juara Ketiga Alia H Nasution, Harapan Satu Rafika Putri, Harapan Dua Rizky A.

BERITA TERKAIT :

Website terbaik ini akan menjadi “Market Place” atau jual beli on line bagi produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Medco E&P Tarakan, yang cakupannya akan diperluas ke seluruh produk lokal masyarakat Kota Tarakan, hingga seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Utara.

Plt Ketua STMIK PPKIA Tarakan Muhammad mengapresiasi dukungan Medco E&P Tarakan kepada Mahasiswa yang dipimpinnya.

“Kami yakin kegiatan ini memberikan harapan dan ada efek kelanjutannya bagi para Mahasiswa ke depan,” ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Bina Citra Muda Maya Sri Ramayanawati mengatakan, dukungan perusahaan di Kota Tarakan atas kemajuan sumber daya manusia sangat penting.

“Kami berharap kerja sama pengusaha-pengusaha lain terhadap kemajuan pendidikan dapat terus ditingkatkan.” katanya mengakhiri. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : humas medco/SLP

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.