Asti Mazar, Politisi Partai Golkar Kutim Berbagi ke Warga Isoman dan Nakes

Asti : Kami Niatnya Memberi Dukungan

Wakil Ketua dprd
Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar. (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Di tengah wabah Covid-19, Wakil Ketua 1 DPRD Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar Bulang memberi beragam bantuan, mulai dari Nasi Kotak, Sembako hingga Buah dan Susu Steril.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di Kecamatan Sangatta Utara, dan Sangatta Selatan. Menurut politisi Partai Golkar itu, bantuan tidak hanya diberikan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) saja, melainkan diperuntukkan juga bagi tenaga medis di Rumah Sakit dan Puskesmas.

Bukan hanya itu, ia juga berkeliling menyambangi masyarakat yang tengah menjajakan dagangannya di jalan raya. Kata Asti, saat PPKM diberlakukan, mesti banyak warga yang membutuhkan. Sehingga, perlu disentuh dengan bantuan yang diperlukan.

“Kami sudah membagikan 80 paket bantuan di RSUD Kudungga, lalu rencanaya akan lanjut ke Sangkima untuk membagikan juga Paket Sembako bagi warga Isoman kurang mampu. Kemudian, 50 Sembako kami bagikan juga ke pedagang yang keliling bawa gerobak di jalanan,” ujar Asti, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga :

Lebih lanjut perempuan berhijab tersebut mengatakan, timnya dibagi menjadi dua. Selain menyambangi warga yang sedang isolasi di kediaman masing-masing, tim yang dijuluki GERAK P4ST1 ini juga menyerahkan Susu Steril, Buah, serta Makanan untuk petugas Covid-19 di Puskesmas Sangatta Selatan.

“20 paket kami bagi untuk masyarakat yang Isoman di Sangatta Selatan. Kemudian, tim kami juga bertandang ke Puskesmas. Kami niatnya memberi dukungan untuk tim medis yang bekerja supaya tetap semangat,” ujarnya.

Politisi Golkar Kutim ini juga  berharap masyarakat dapat terbantu, dan mampu mengurangi beban masyarakat setempat. Mengingat pandemi kian meningkat, ia juga mengingatkan untuk tetap patuh pada Protokol Kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah, terapkan Protokol Kesehatan. Mudahan ini bisa membantu, ke depan jika ada rejeki lagi, maka akan saya lanjutkan kegiatannya.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RH

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!