Pasak Bakudapati Balikpapan Berkurban 2 Ekor Sapi

Nurachman : Berkat Kepedulian Seluruh Anggota

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dalam rangka memperingati hari Besar Islam (Idul Adha 1442 Hijriah), Keluarga Besar Pasak Bakudapati melakukan penyembelihan Hewan Kurban, Kamis (22/7/2021)

Di tengah PPKM Darurat ini, organisasi masyarakat (Ormas) Pasak Bakudapati peduli melaksanakan berbagai kegiatan sosial, guna mempererat tali silahturahmi terhadap sesama yang membutuhkan.

Ketua Pasak Bakudapati Nurachman mengucapkan syukur alhamdulillah, penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar.

“Seluruh anggota Pasak Bakudapati kompak bersama-sama melakukan penyembelihan hewan kurban yang akan dibagikan kepada Tukang Ojek Kampung, Tukang Parkir, dan warga yang tidak mampu,” kata Nurachman kepada DETAKKaltim.Com.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksankan di Base Camp Pasak Bakudapati, tepatnya di wilayah Balikpapan Utara, Kelurahan Batu Ampar.

“Berkat kepedulian seluruh anggota, tahun ini Ormas Pasak Bakudapati menyembelih 2 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing,” kata Nur Rachman lebih lanjut.

Dijelaskan, 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing yang disembelih diperoleh dari urunan atau sumbangan seluruh anggota Pasak Bakudapati. 1 ekor Sapi bantuan dari Pembina Pasak bakudapati H Rahmad Mas’ud.

Baca Juga :

Ketua Pasak Bakudapati Nurachman menyampaikan pesan dari pembina, bahwa seluruh anggota Pasak Bakudapati untuk tidak berurusan masalah hukum, dan setia menjaga nama baik Pasak Bakudapati Balikpapan.

Nurachman menambahkan, setelah kegiatan ini ke depannya Pasak Bakudapati Balikpapan akan membagikan Al Quran ke Pesantren-Pesanten, khususnya yang baru dibangun.

Saat ini Pasak Bakudapati sedang memproses pembuatan Masker yang jumlahnya sekitar 200, yang akan dibagikan ke masyarakat. Apalagi situasi pandemi covid 19 semakin meningkat dikota Balikpapan.

“Harapan kami semoga pandemi ini cepat berakhir, ikuti anjuran pemerintah, jaga pola hidup sehat, sehingga masyarakat Balikpapan dapat kembali beraktifitas seperti biasa.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!