Tenggelam! Awak Kapal Pemasok Air Diselamatkan di Perairan Balikpapan

Octavianto : 2 Korban Sudah Diselamatkan oleh Speedboat

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : 2 orang awak Kapal Pemasok Air (Supply) Air berhasil diselamatkan setelah tenggelam di Perairan Balikpapan pada posisi yang diperkirakan 1°21’19″S 116° 57’40″E.

Dalam keterangannya, melansir informasi yang diterimanya dari Menara Kepanduan, Sabtu (17/7/2021) Pukul 22:45 Wita, Kepala Pencariandan Perotolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto, kecelakaan Air yang dialami Kapal Supply (pemasok) Air tersebut terjadi pada Pukul 21:52 Wita.

“MV Manalagi Asti rute Bahudopi – Balikpapan melihat Kapal Supply Air yang sedang berlabuh di dekatnya tenggelam pada posisi S 1° 21′ 19″ E 116° 57′ 40″. Belum diketahui jumlah POB dan kondisi korban,” kata Octavianto dalam keterangan awalnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 02:34 Wita, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga :

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue KPP Balikpapan bergegas berangkat ke lokasi untuk melaksanakan pencarian terhadap korban, dan terus berkoordinasi dengan kapal yang berada di sekitar lokasi kejadian untuk dapat memberikan informasi dan bantuan kepada para korban.

“Pukul 22:25 Wita, 2 korban sudah diselamatkan oleh Speedboat langganan yang habis mengantar dokumen di Kapal, yang posisinya dekat dengan lokasi kejadian tenggelamnya Kapal tersebut,” jelas Octavianto.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh identitas kedua korban. Namun berdasarkan informasi perkembangan terakhir dari Kepaduan Pukul 02:05 Wita, seluruh korban telah sampai di rumah mereka masing-masing. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!