Anggota DPRD Bontang Minta Satgas Maksimalkan Pendataan Pasien Isoman

Bakhtiar : Didata Dengan Teliti

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pasien Covid-19 di Bontang terus mengalami peningkatan. Anggota DPRD Bakhtiar Wakkang mengingatkan Satgas agar memaksimalkan pendataan, yang melakukan isolasi mandiri (Isoman). Hal ini disampaikan polisi Partai NasDem itu untuk memastikan pasien menjalani Isoman dengan baik.

“Didata dengan teliti. Jangan sampai hanya karena persoalan Telur satu butir, mereka terpaksa keluar rumah. Ini sangat berisiko bagi pasien (Isoman) dan orang lain,” jelasnya kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (16/07/2021) malam.

Tak hanya itu, pria yang karib disapa BW itu menjelaskan, visitasi berkala kepada seluruh pasien harus berjalan. Sehingga saat terjadi keadaan darurat tindakan medis dapat cepat dilakukan. Ia menyebut, untuk mencegah penyebaran Covid-19 utamanya transmisi lokal tidak cukup hanya sebatas memberlakukan penyekatan jalan.

Baca Juga :

“Harus memastikan pasien Isoman tetap di rumah dengan dipenuhi kebutuhannya, sembari melacak potensi penyebaran dari kontak erat. Ini jauh lebih mendesak untuk segera dilakukan,” katanya.

BW juga mengapresiasi masyarakat yang sejauh ini tampak terbangun solidaritasnya, untuk saling mambantu sesama warga. Menurutnya, garda Isoman yang sudah terbentuk dari tingkat RT, Kelurahan dan Kecamatanpun dapat dimaksimalkan untuk mempercepat setiap program penanganan Covid-19.

Data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dirilis 16 Juli 2021, pasien positif Corona di Bontang lebih banyak menjalani isolasi mandiri daripada dirawat di rumah sakit (RS). Dari 1.632 total kasus aktif, 211 orang menjalani perawatan dan 1.421 lainnya menjalani isolasi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : SY

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!