PPKM, Anggota Legislatif Balikpapan Minta Dinsos Berikan Bantuan

Jhony : Kasihan Masyarakat Yang Tidak Mampu

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Upaya Pemerintah Kota Balikapapan dalam menerapkan PPKM Darurat tidak sejalan dengan harapan masyarakat, khususnya pedagang-pedagang kecil yang penghasilannya didapat dari berjualan.

Melalui sambungan telpon anggota DPRD Kota Balikpapan Jhony Ng mengatakan, penerapan PPKM Darurat ini harus betul-betul dipatuhi oleh masyarakat Balikpapan, agar pandemi Covid-19 bisa diatasi dan tingkat penyebarannya segera berkurang.

“Penerapan PPKM Darurat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota harus sama-sama kita dukung, jangan sampai kita mengabaikan dan tidak mematuhinya,” kata Jhony, Jum’at (16/7/2021).

Dengan dilakukan penutupan mall, toko-toko kecil bahkan penutupan jalan, kata Jhony, adalah salah satu upaya Pemerintah Kota supaya kondisi yang darurat ini secepatnya bisa stabil. Dan masyarakat kembali beraktifitas lagi dengan tenang.

Memang diakui dengan diberlakukan PPKM Darurat ini ada yang pro dan kontra, salah satunya masyarakat kecil yang berjualan.

“Pemerintah Kota Balikpapan harus memikirkan juga agar diperhatikan warga-warga yang tidak mampu supaya diberikan bantuan-bantuan seperti Sembako, kita tidak tahu apakah penyebaran Covid-19 di Balikpapan ini dari hari ke hari bertambah atau berkurang, semua tergantung dari masyarakatnya juga apakah mau mematuhi atau tidak,” sebut Jhony.

Baca Juga :

Jhony menambahkan, kepada Dinas Sosial (Dinsos) agar tidak berdiam diri. Mewakili rekan-rekan dari Komisi 1 meminta agar Dinsos segera untuk memberikan bantuan untuk masyarakat kecil, yang tidak mampu di tengah pandemi Covid-19 ini.

Begitu pula pengusaha-pengusaha yang ada di Balikpapan juga bisa memberikan perhatiannya kepada masyarakat kecil, karena jika kasus Covid-19 ini semakin meningkat pastinya aturan lebih diperketat.

“Kasihan masyarakat yang tidak mampu, mau makan apa jika penghasilannya didapat dari berjualan.” pungkas politisi Partai Golkar ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!