Buru Emas di Papua, Gubernur Kaltim Buka TC Sentralisasi PON XX

Isran : Masyarakat dan Pemerintah Kaltim Menggantungkan Harapan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor membuka Pencanangan Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda)/TC Sentralisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021, dalam sebuah upacara yang digelar di halaman Kantor KONI Kaltim, Rabu (7/7/2021) pagi.

Dalam sambutannya sebelum membuka TC Sentralisasi tersebut, Isran Noor mendoakan semoga kegiatan dapat diberikan Allah Swt kemudahan dan kelancaran, sehingga bisa berhasil menoreh sejarah baru dalam mendapatkan kesempatan emas di PON Papua tersebut.

“Masyarakat dan Pemerintah Kalimantan Timur menggantungkan harapan dan sekalian memberikan dukungan, doa restu kepada tim atlet yang akan melaksanakan Pusat Pelatihan Daerah menjelang PON. Dan memberikan sekalian dukungan dan doa untuk keberhasilan kontingen Kalimantan Timur dalam mencapai prestasi emas di Papua yang akan datang,” kata Isran di hadapan perwakilan Cabang Olahraga dan Pengurus KONI Kaltim.

Isran berharap agar para atlit dan pelatih memamfaatkan momen Puslatda ini sebaik-baiknya, dengan penuh disiplin dan percaya diri untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dalam menghadapi PON XX di Papua.

“Sambil tetap menjaga dengan disipilin juga Protokol Kesehatan, dan hindari kerumunan-kerumunan dan berkeliaran di luar asrama atau hotel maupun tempat pelatihan-pelatihan, yang ditetapkan panitia pelaksana,” kata Isran lebih lanjut seraya menambahkan kasus Covid-19 di Kaltim saat ini mengalami peningkatan.

Dalam laporannya, Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti Puslatda ini 483 orang. Pelaksanaannya ada di Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Berau, dan luar Kaltim.

Untuk merealisasikan prestasi emas di PON XX tahun 2021, ia memohon dukungan dari Pemerintah Kalimantan Timur.

“Kami mohon dukungan baik moril maupun materil dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, DPRD Kalimantan Timur, dan seluruh stakeholder guna mencapai prestasi emas tersebut,” sebut Zuhdi.

BERITA TERKAIT :

Zuhdi yang berhasil menasbihkan Kontingen Kaltim meraih posisi teratas di luar Pulau Jawa pada 2 PON terakhir, Riau dan Bandung, meminta agar para atlet dapat mewujudkan harapan masyarakat Kalimantan Timur, yaitu pencapaian target maksimal.

“Saya harapkan agar seluruh atlet tetap semangat dan disiplin dalam menjalankan latihan,” tegasnya.

Ia meminta agar waktu yang tersisa kurang lebih 3 bulan dapat dioptimalkan sebaik-baiknya, untuk dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga di Kalimantan Timur khususnya, Indonesia umumnya.

Dalam laporannya, Komandan Puslatda Andi Harun menyampaikan, pelaksanaan Puslatda dimulai dari 8 Juli hingga 30 September 2021 atau keberangkatan menuju PON XX-2021.

Jumlah Cabor yang mengikuti Puslatda sebanyak 36 Cabor, terdiri dari 369 atlet, 98 pelatih, dan 16 official teknik dengan total 483 orang.

Untuk tempat pelaksanaan, di Samarinda 368 orang, Balikpapan 32 orang, Tenggarong 25 orang, Berau 20 orang, dan di luar Kaltim 42 orang.

“Peserta Puslatda/TC Sentralisasi telah dilakukan vaksin dan Swab antigen serta mengikuti Protokol Kesehatan.” tandas Andi.

PON XX-2021 akan digelar di Papua dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 diikuti 34 Provinsi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!