Four Points by Sheraton Gelar Media Gathering di Samarinda

Salim : Ada Pilihan Baru, Kita Hadir di Balikpapan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Four Points by Sheraton Balikpapan menggelar Media Gathering  di Portable Kitchen & Bar Samarinda Central Plasa, Rabu (7/7/2021) siang.

Pada Media Gathering tersebut, hadir sejumlah Tim Marketing Four Points by Sheraton Balikpapan yang terletak di Jalan Pelita, Sepinggan, Balikpapan Raya. Masing-masing Herawati Sales Manager, Risa Noviana Sales Manager, Widya Hapsari Marketing Communication Manager, Pramono Sholeh IT Manager, dan Sahril Salim Director Sales and Marketing.

“Kami pengen silaturrahmi dengan rekan-rekan media, para Wartawan. Sudah pasti kami senang banget bisa melaksanakan acara ini. Walaupun dalam situasi genting-gentingnya ini pendemi, PPKM Mikro. Kami minta maaf, kami di sini menjalankan Prokes,” kata Sahril Salim kepada DETAKKaltim.Com dan sejumlah awak media lainnya.

Salim menjelaskan, kedatangannya  ke Samarinda untuk membagi informasi terkait kehadiran Four Points by Sheraton Balikpapan sejak 16 Juni 2019 kepada masyarakat Samarinda. Baik itu kepada korporasi, masyarakat umum, dan pemerintah.

“Kita hadir sharing informasi bahwasanya ada pilihan baru, kita hadir di Balikpapan. Mungkin banyak yang belum tahu. Ada pilihan baru yang menjadi kebanggaan buat masyarakat, umumnya di Kalimantan Timur,” jelasnya.  

Kehadiran Four Points by Sheraton menurut Salim, menyajikan sesuatu yang beda. Pelayanan yang lebih baik dari sisi hospitality Industry Hotelitas di sini. Keperluan akomodasi, kepeluan untuk MICE (Meeting, Insentive Confrence, Exibhition).

“Dan buat masyarakat umum yang mungkin mau melaksanakan pernikahan dan segala macam, gathering. Jadi punya satu pilihan,” jelas Salim.

Ia juga menjelaskan, 2 tahun kehadirannya di Balikpapan pada masa pandemi yang disebutnya sebagai gelombang Kedua ini, masih bisa bertahan dengan memberikan banyak variasi promo dan layanan berbeda.

Dengan mengusung  Tagline Honest, Uncomplicated, Comfort. Four Points by Sheraton Balikpapan lebih jujur ke tamu, friendly tapi tetap profesional.

“Tidak ribet, tidak complicated, terus lebih nyaman, ditawarkan ke tamu. Karena standar internasional sudah pasti beda,” ungkapnya.

Menyikapi masa pandemi Covid-19, Salim menjelaskan bagi  Four Points by Sheraton Balikpapan penerapan 3M sangat ketat untuk menjaga keamanan tamu. Bahkan mendatangkan alat khusus Micro Sprayer dari Amerika untuk penyemprotan chemical, yang merupakan standar Marriot.

Four Points by Sheraton Balikpapan diungkapkannya saat ini memiliki 138 kamar dalam 4 kelas, Deluxe, Deluxe Premium, Deluxe Premium Corner, dan Premium Suite dilengkapi berbagai fasilitas termasuk Wifi 110 Mbps.

Baca juga :

Sedangkan dari sisi tenaga kerja disebutkan saat ini mempekerjakan 91 karyawan, baik yang kontrakan, maupun harian. Sepanjang masa pandemi ini berlangsung, Four Points by Sheraton Balikpapan tidak ada melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya. Meski diakuinya tingkat hunian kamar cukup turun drastis setelah dibuka beberapa bulan, badai Covid-19 menerpa.

“Semoga badai pandemi Covid-19 segera berlalu,” harapnya menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com.

Menarikanya, meski tergolong baru Four Points by Sheraton Balikpapan memiliki kepedulian terhadap habitat satwa langka yang menjadi icon Kota Balikpapan yaitu Beruang Madu. Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) Balikpapan.

“Program ini diberinama #LOVEANNA. Anna merupakan nama dari Beruang Madu yang diadopsi oleh Four Point. Satu dari enam anak Beruang Madu yang ada KWPLH,” jelas Widya yang mengaku menjadi ibu angkat Anna. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!