Kadin Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk UMKM Binaan

Kerja Sama Kemenkes, Kadin Kaltim Kebagian 800 Dosis

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dalam rangka mendukung program vaksinasi untuk mencapai herd imunity terhadap pandemi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Republik Indonesia, Kadin Indonesia ikut menyukseskannya dengan 2 program.

Yang pertama, kata Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek adalah vaksin gotong royong, dimana pengusaha ikut terlibat membiayai pengadaan vaksin dan biaya penyuntikan. Pendaftaran dilakukan oleh perusahaan-perusahaan ke website vaksin.kadin.id, yang sekarang sudah dibuka lagi sejak tanggal 21 Juni 2021 untuk pendaftaran Tahap IV.

Yang Kedua adalah vaksin gratis pemerintah untuk UMKM binaan serta Sekretariat Kadin, dimana Kadin Indonesia bekerja sama dengan Kemenkes RI untuk melaksanakan penyuntikan di setiap Provinsi, sebanyak 800 dosis untuk 400 orang.

Kadin Kaltim berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, dalam hal ini ikut berpartisipasi dan mengambil peran dalam pelaksanaan vaksinasi untuk UMKM binaan Kadin Provinsi Kaltim dan binaan Bank Indonesia.

Baca juga :

Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu (26/6/2021) mulai Pukul 08:30 Wita hingga selesai di Kantor Sekretariat Kadin Kalimantan Timur, Jalan Jenderal Sudirman, Samarinda.

“Pelaksanaan vaksinasi ini terlaksana berkat bantuan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda dalam koordinasi Gugus Tugas Covid Samarinda,” jelas Dayang Donna.

Dayang Donna mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Kesehatan Kota Samarinda, para Nakes serta UMKM yang menerima Vaksin atas koordinasi dan kerja sama yang baik, sehingga dapat terlaksana program Vaksin gratis pemerintah untuk Tim Sekretariat Kadin serta UMKM binaan Kadin dan Bank Indonesia Provinsi Kaltim.

“Semoga segala upaya kita dalam membendung pandemi ini diridhai Allah yang maha pemurah.” harap Donna menandaskan. (DK.Com)

Sumber : Rilis Kadin Kaltim

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!