DPC PDIP Bermohon Safaruddin Maju Jadi Calon Gubernur Kaltim

Safaruddin : Untuk Gubernur Itu Nanti Kita Cari

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pemilihan Gubernur Kaltim masih relatif lama. Berlangsung 2024 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim mulai munculkan calon yang ingin diusung.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin diminta langsung kesediaanya, untuk maju sebagai calon Gubernur Kaltim. Safaruddin diminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Balikpapan saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDI Perjuangan Kaltim yang digelar di Hotel Grand Tjokro, jalan Marsma R Iswahyudi Sepingan, Balikpapan, Sabtu (26/6/2021).

Rakerda tersebut dihadiri perwakilan 10 DPC PDI Perjuangan se-Kaltim. Juga Sayap dan Badan Partai. Pada Rakerda tersebut, setiap DPC menyampaikan laporan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Saat giliran DPC PDI Perjuangan Balikpapan menyampaikan rekomendasinya. Salah satu yang disampaikan adalah meminta Safaruddin untuk maju pada pemilihan KT 1 di Bumi Mulawarman ini.

“Bermohon kepada Bapak Safaruddin sebagai Ketua DPD untuk bersedia dicalonkan menjadi calon Gubernur Kaltim pada Pilgub 2024,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Budiono saat membacakan rekomendasi.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin mengaku belum memikirkan hal tersebut.

Baca juga :

“Kalau saya sekarang masih berpikir tentang kerja saya di DPR RI, jadi saya masih banyak waktu untuk mengurus partai.” kata Safaruddin.

Dengan begitu, menurutnya, ia lebih fokus untuk mencari siapa yang akan diusung nantinya. Mengenai siapa yang akan diusung partai berlambang Banteng Moncong Putih ini kata dia, bisa dicari.

“Untuk Gubernur itu nanti kita cari, siapa yang akan kita dorong. Sekarang saya masih banyak waktu untuk mengurus partai, jika di Gubernur akan banyak tersita dari pada urusan partai.” tuturnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Nina

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!