Nelayan Bontang Bikin Bangga Gubernur Kaltim Isran Noor

Isran : Bantu Bibit Ikan dan Rumput Laut

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi melakukan kunjungan ke Pusat Pendaratan Ikan Tanjung Limau, Bontang Utara, dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah utara Kaltim, Kamis (24/6/2021).

Dalam kunjungan yang ditempuh melalui jalur darat tersebut, Gubernur mengapresiasi tata Kota Bontang. Selain itu ia mengaku sangat bangga dengan kinerja para Nelayan Kaltim, karena dari salah satu program prioritas pembangunan Pertanian dalam arti luas, Sektor Perikananlah yang sudah mampu berswasembada.

“Saya sangat senang melihat tata Kota Bontang apalagi kalau melihat Mangrovenya, dan saya juga bangga dengan Nelayan di sini karena Kaltim telah berhasil mewujudkan swasembeda Ikan,” ucap Isran Noor kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Isran Noor juga memberikan bantuan kepada Nelayan berupa Benih Ikan Kerapu, Benih Ikan Kakap, Bibit Rumput Laut secara simbolis, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para Nelayan.

“Saya berharap semoga Nelayan di Kota Bontang bisa lebih sejahtera lagi, bantuan ini adalah bentuk support dan dukungan kepada Nelayan Keramba. Yang diberikan itu adalah Bibit Ikan dan Rumput Laut serta peralatan lainnya, yang bisa dimanfaatkan langsung oleh pembudidaya,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT :

Selain itu, Gubernur juga melakukan peninjauan ke Pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang menurutnya, hal ini peluang untuk menumbuhkan ekonomi pada saat pandemi Covid-19.

“UMKM di Kota Bontang sudah bagus. Semoga bukan mereknya saja tapi pengolahannya juga di sini, karena dimasa pandemi seperti ini dengan adanya produk-produk olahan seperti ini bisa menumbuhkan ekonomi. Karena UMKM ujung tombak dalam mendorong perekonomian di daerah, maupun nasional,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun pandemi Covid-19 masih terjadi saat ini, namun upaya dan usaha apapun harus terus dilakukan demi berjalannya roda perekonomian. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!