Wadah Nangkring Jadi Tempat Favorit Kongkow Anak Muda Samarinda

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, kali ini kami mengunjungi sebuah kafe yang dikelola seorang yang berawal dari kesukaannya nongkrong di kafe hingga kemudian berfikir untuk membuka sendiri. Bagi yang suka atau sekedar ingin coba-coba bisa mengikuti langkah Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com ke tempat yang satu ini, kafe dengan nama Wadah Nangkring.

Wadah Nangkring yang terletak di Jalan Anggur Samarinda ini merupakan salah satu kafe favorit kaula muda di Kota Tepian. Selain tempat nongkrong dan nonton bareng, tempat ini juga dijadikan wadah event seperti live music. Namun, semenjak pandemi kegiatan tersebut ditiadakan sementara.

Dibincangi JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, Jum’at (18/6/2021) malam, Muhammad Risky Fadillah, pemilik Wadah Nangkring mengatakan, jika usaha kafe yang dirintisnya sejak tahun 2017 ini selalu ramai dikunjungi oleh kaula muda, terutama pada malam hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

“Waktu masa awal pandemi sempat menurun. Karena kan dibatasin tuh jam bukanya kafe. Terus teman-teman yang biasa jadi pelanggan setia di sini pada pulang kampung, ngaruh banget sih waktu awal pandemi. Tapi makin ke sini sudah kembali stabil lagi,” kata Risky.

Ia juga mengungkapkan, membuka Kafe Wadah Nangkring ini berawal dari keisengan saja, karena memiliki hobi nongkrong bareng teman-teman.

“Iya, awalnya memang iseng karena suka nongkrong. Nah, dari pada kita nongkrong buang duit, lebih baik kita nongkrong sambil cari duit gitu,” ujar pemuda yang berusia 23 tahun ini.

Membuka usaha ini awalnya sih kakak saya, Lanjut Risky, karena kebetulan dia pernah kerja di kafe. Dan saya baru lulus sekolah, lalu dipanggillah untuk mengurus keuangan di kafe, dan akhirnya sampai menjalankan usaha ini. Begitu juga untuk nama kafe ini, karena di 2017 itu lagi tren nama yang memakai awalan “wadah” jadilah dipilih Wadah Nangkring.

BERITA TERKAIT ;

Berbicara soal menu, di Wadah Nangkring ini mempunyai menu favorit yakni Ayam Geprek dari original hingga bervarian. Salah satunya Ayam Geprek Teriaki, ada juga Chicken Rice Bowl. Sedangkan minuman, ada banyak varian dari Perkopian hingga non kafein. Untuk harga, tentunya menyesuaikan kantong Mahasiswa. Dibandrol dari harga Rp10 Ribu hingga Rp25 Ribu sudah bisa kongkow di Wadah Nangkring.

Wadah Nangkring yang memiliki 7 orang karyawan ini, buka dari Pukul 5 sore hingga close order Pukul 12 malam. Kafe ini juga memiliki konsep seperti Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera). Dimulai dari makanan, minuman, hingga Shisha (Rokok asal Timur Tengah).

“Karyawan di sini juga sudah dibilangin kalau ada pengunjung diakrabin aja. Anggap aja kayak teman 1 kumpulan gitu, jadi kalau ngumpul di sini bikin betah, karena semuanya dibikin asyik.” tutur Risky.

Hmm…mantap ya sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, tempatnya keren dan sajian menunya enak dan tidak harus merogoh kocek dalam-dalam sudah bisa dapat nikmati dan sambal nongkrong eh Nangkring dari sore sampai larur malam…. Nah, biar nggak penasaran langsung aja nyerbu ke sana ya…GOYANG-GOYANG LIDAHNYA alias GONGLI dengan menu-menu specialnya. (DK.Com)

Penulis : Nta)

1 Comment
  1. Alin reczha says

    Tmpt andalan dri awal buka sampe skrg

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!