Aksi Bobol Mini Market Terekam CCTV, Warga Jalan Antasari Diciduk

Iptu Fahrudi : Kami Segera Memeriksa Rekaman CCTV

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang pria berinisial Al (36) harus berurusan dengan Satuan Reserse Kriminal Polsek Samarinda Ulu, lantaran nekat melakukan aksi pencurian di sebuah Mini Market berlogo Lebah di Jalan Siradj Salman, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim.

Kapolsek Samarinda Ulu AKP Zaenal Arifin melalui Kanit Reskrim Iptu Fahrudi menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui karyawan Mini Market yang datang lebih awal dan melakukan aktivitas seperti biasa, Kamis (17/6/2021).

Saat di dalam ia melihat ada jejak kaki seseorang dan langsung membuatnya menaruh curiga. Setelah ia cek kondisi gudang yang terletak di lantai dua bangunan tersebut, benar saja. Kondisi plafon sudah dalam keadaan rusak, melihat hal itu pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Samarinda Ulu.

“Karyawan tokonya yang pertama mengetahui, karena memang jam buka toko Pukul 06:30 Wita. Saat saksi masuk toko dan melihat jejak kaki nggak beraturan, dia segera mengecek semua kondisi dan memang betul toko tersebut sudah dibobol,” ucap Iptu Fahrudi saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com, Senin (21/6/2021) siang.

Setelah pihak Kepolisian Samarinda Ulu menerima laporan jika telah terjadi aksi pencurian di wilayah hukumnya, dengan cepat petugas bergerak dan berhasil menangkap pelaku. Berbekal rekaman kamera pengintai atau CCTV, akhirnya petugas mendapatkan identitas pelaku.

“Setelah kami menerima laporan tersebut, kami segera memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di tempat itu, dan akhirnya kami mengetahui ciri-ciri pelaku. Berbekal identitas pelaku, petugas dengan cepat bisa menangkap pelaku di kediamannya di Jalan Antasari 2, Kelurahan Teluk Lerong Ulu,” lanjutnya.

Baca Juga :

Setelah pelaku berhasil diamankan, dan pihaknya melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ternyata sebelumnya juga pelaku melakukan tindak pidana yang sama, dan dilokasi yang hanya berjarak beberapa meter dari Mini Market yang ia bobol.

“Setelah kami periksa, ternyata sebelumnya pelaku juga melakukan pencurian di toko peralatan outdoor di sebelah TKP Mini Market ini,” ujarnya.

Diketahui dalam kejadian tersebut pihak toko mengalami kerugian sebesar Rp3 Juta dengan rincian, 1 unit Smartphone, 49 lembar materai 10.000, 1 slop Rokok dan Uang tunai Rp540 Ribu. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!