BREAKINGNEWS! Pemulung Besi Tua Ditemukan Mengapung di Sungai Mahakam

Octavianto : Kondisi MD (Meninggal Dunia)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sungai Mahakam akhirnya dipastikan kembali menelan korban jiwa setelah Imbran (19) warga Samarinda, yang dikabarkan tidak timbul ke permukaan saat menyelam, Jum’at (18/6/2021) sekitar Pukul 10:15 Wita ditemukan hari ini dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban atas nama Imbran, warga Jalan Rukun, RT 14, 2A Nomor 2 (Rapak Dalam Samarinda Seberang-red), telah ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia) oleh Unsur SAR Gabungan sejauh 200 Meter dari titik LKP (lokasi kejadian) ke arah hilir Sungai,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Minggu (20/6/2021) Pukul 15:03 Wita.

Menurut Octavianto, korban telah dievakuasi menuju ke Rumah Sakit AWS guna keperluan visum,  dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban Operasi SAR ditutup. Seluruh unsur gabungan yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing,” tandas Octavianto.

BERITA TERKAIT :

Sebelumnya diberitakan Kasi Operasi dan Siaga Octavianto menyampaikan informasi kecelakaan air di Sungai Mahakam.

Melansir informasi dari Relawan Satria Chriss, Octavianto menyebutkan korban atas nama Imbran (19) berdasarkan keterangan saksi Yusuf (22).

Berdasarkan keterangan pelapor, dijelaskan kejadian berawal saat mengambil besi tua di atas kapal Tongkang dan melemparkannya ke Sungai. Setelah itu korban menggunakan tangga dan langsung melakukan penyelaman manual, untuk mengambil besi yang telah dilemparkan sebelumnya bersama saksi. Namun, korban tidak muncul ke permukaan.  (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!