Ketua DPRD Balikpapan Reses, Dijamu Warga “Menu” Klasik

Keluhan Warga Masih Soal Air PDAM, Semenisasi Jalan, dan PJU

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Reses Ketua DPRD Balikpapan dari Fraksi Golkar Abdulloh dilaksanakan di rumah kediaman Laode Admin, RT 23, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Selasa (8/6/2021).

Dalam sambutannya, Abdulloh yang didampingi Staf Ahli DPRD Adi Supriadi menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada seluruh warga RT 23 dan seluruh RT yang hadir di kegiatan reses ini.

Selain momen reses ini, ia menyampaikan selalu berkomunikasi dengan masyarakat khususnya masyarakat Balikpapan Utara di 6 Kelurahan.

Pada reses masa persidangan Kedua tahun 2021, ia juga menyampaikan ingin bersinergi dan bisa menyerap aspirasi warga setempat dan dapat merealisasikannya.

Dalam perjalanannya menuju ke tempat reses tersebut, sebelum warga menyampaikan aspirasinya Abdulloh sudah berkomunikasi dengan sekretaris Dinas PU untuk mengecek Jalan Taman Sari, Kelurahan Graha Indah.

Abdulloh menjelaskan pada sistem pengusulan kegiatan proyek yang di aspirasi masyarakat terjadi beberapa perubahan, yaitu sistem input yang jauh-jauh hari harus sudah dimasukkan, dan sistem tersebut berlaku per Januari 2021 harus sudah mulai memasukkan data.

“Jadi perlu diketahui kepada Pak RT untuk diingatkan, bahwa semua usulan warganya agar dimasukkan di awal Januari agar bisa ter-cover,” kata Abdulloh.

Baca juga :

Ada beberapa usulan yang disampaikan Ketua RT 23, bahwa warga sangat kesulitan untuk mendapatkan jaringan air bersih PDAM. Warga berharap dengan kehadiran Ketua DPRD untuk bisa merealisasikannya.

Begitu pula dengan apa yang disampaikan Ketua RT 70 Batuah, bahwa kampungnya belum ada rumah ibadah satupun. Padahal di Batuah sudah ada 5 RT.

Baca juga:  Sembunyikan Sabu-Sabu di Dapur, Seorang Pengedar Dibekuk Polisi

Reses Ketua DPRD diwarnai berbagai macam permintaan warga. Ada yang menginginkan jaringan air bersih PDAM, semenisasi jalan, dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Dari semua aspirasi yang disampaikan warga seperti semenisasi jalan, 75 persen sudah terlaksana dengan baik. Bahkan penerangan jalan umum yang tidak ada sama sekalipun, Abdulloh langsung merespon cepat dengan menghubungi Kepala Dinas Perhubungan via telpon di hadapan warga, dan langsung ditanggapi secara positif.

“Semua tergantung dari warganya sendiri, jika ingin dikerjakan dengan cepat tentu data-data yang diperlukan segera dilengkapi,” tegas Abdulloh.

Terkait dengan jaringan air bersih PDAM, Abdulloh menyampaikan punya pengalaman sama seperti yang terjadi sebelumnya. Ia berpesan akan mengeksekusi permasalahan ini, dengan catatan warga harus bersinergi atau kompak.

“Sudah menjadi tugas kami untuk melayani kebutuhan warga, khususnya yang ada di Balikpapan Utara. Itulah fungsi dari reses ini.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!