Pesan Persaudaraan dari Bupati Kutim untuk Warga Bugis Barru

Ardiansyah Hadiri Pelantikan Pengurus KKDB Kutim

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman disambut meriah secara adat Bugis ketika menghadiri pelantikan Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kutim, Selasa (8/6/2021).

Begitu tiba di lokasi acara yang dipadati warga Bugis Barru itu, Bupati Kutim disambut dengan Tarian Padduppa kemudian Ardiansyah Sulaiman dipasangkan Lipa Sabbe’ (Sarung Sutra) dan Songkok Recca, Kopiah khas masyarakat Bugis.

”Semoga amanah yang dipercayakan warga Bugis Barru ini kepada Ketua KKDB terpilih, bukan saja dapat semakin memajukan organisasi ini, tetapi juga turut mendukung dalam memajukan percepatan keberhasilan seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Kutai Timur yang sama-sama kita cintai ini,” pesan Ardiansyah dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kutim inipun mengajak segenap warga Bugis Barru yang ada di daerah ini, terutama yang telah menjadi penduduk tetap dan mengantongi Kartu Tanda Penduduk Kutim, untuk bersama-sama dengan masyarakat lainnya membangun daerah lebih baik.

Kehadiran orang Barru di Kutim, tentunya memiliki potensi untuk menciptakan sinergi dengan visi misi dari Pemerintah Daerah. Termasuk juga di antaranya sebagai jembatan komunikasi Pemerintah Kabupaten Barru, dengan Kabupaten Kutim.

“Kami berharap agar dengan keberadaan KKDB bisa terus bersinergi dengan pemerintah apalagi KKDB merupakan paguyuban yang besar, yang memiliki warga Barru yang banyak di daerah ini,” paparnya.

Senada, Ketua KKDB Kutai Timur Agusriansyah Ridwan menyebutkan, KKDB Kutim telah berencana melakukan penyusunan program kerja yang linear dengan program kerja milik Pemerintah Daerah.

Program tersebut di luar dari pada aktivitas normatif kegiatan paguyuban yang meliputi kerukunan, seperti Bidang Sosial dan Pendidikan.

Adanya penyusunan program kerja sesuai Pemkab Kutim dikarenakan KKDB, bergerak di semua bidang dengan representasi orang Barru di Kabupaten Kutai Timur berada di semua level.

Baca juga:  Sesuai SKB 2 Menteri, Bontang Sudah Serahkan Laporan Refocusing APBD

“Ada yang bergerak di Bidang Perusahaan, ada yang di Bidang Pendidikan, ada di interpreneurship, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Kehadiran orang Barru di Kutim tentunya memiliki potensi untuk menciptakan sinergi, dengan visi misi dari Pemerintah Daerah. Termasuk juga di antaranya sebagai jembatan komunikasi Pemerintah Kabupaten Barru, dengan Kabupaten Kutim.

“Salah satu contohnya, misal terkait kesamaan yang ada di Kabupaten Kutai Timur dan Barru yakni Bidang Perairan dan Kelautan,” ujar anggota DPRD Kutim tersebut.

Baca juga :

Agusriansyah memaparkan jika Kabupaten Barru memiliki Tol Laut, yaitu Pelabuhan Garongkong sedangkan di Kutai Timur juga memiliki Tol Laut yaitu Pelabuhan Sangatta atau Pelabuhan Kenyamukan.

Agusriansyah yakin nantinya pasti ada diskusi di Bidang Ekonomi, dan hubungan antar daerah dimana KKDB siap menjembatani antar pemerintah.

“Kita menyiapkan juga generasi-generasi Barru dengan segala kemampuannya di berbagai bidang, yang Insya Allah membantu pemerintah dalam mewujudkan visi-misi ini.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!