BREAKINGNEWS! Korban Speedboat Terbalik di Nunukan Ditemukan Meninggal

Amiruddin : Ditemukan Dalam Keadaan Mengapung

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban Speedboat (SB) Ryan yang terbalik di perairan Sungai Sembakung, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Selasa (8/6/2021).

Kepala Kantor SAR Tarakan Amiruddin AS mengatakan, pada Pukul 14:30 Wita salah satu Ketua Tim yang melaksanakan Operasi SAR mendapat laporan, korban Jahra (P/33) berhasil ditemukan pada Pukul 12:00 Wita.

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan kurang lebih 4 Kilometer dari LKP atau lokasi terjadinya kejadian itu mengarah ke muara dari lokasi kejadian,” jelas Amiruddin.

Menurutnya, penemuan korban memang cukup jauh dari lokasi kejadian lantaran arus air cukup deras.

“Waktu ditemukan, kondisi korban dalam kondisi MD (meninggal), ditemukan dalam keadaan mengapung,” imbuh Amiruddin.

Berita terkait :

Usai penemuan, mayat korban langsung dievakuasi ke salah satu perahu masyarakat yang turut melakukan pencarian terhadap korban. Kemudian dibawa ke Desa Atap untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas.

Dengan ditemukannya korban dalam kondisi meninggal dunia, dipastikan kecelakaan tersebut merenggut 6 nyawa.

Sehari sebelumnya diberitakan kecelakaan air menimpa Speedboat (SB) Ryan yang berpenumpang 30 orang di perairan Sungai Sembakung, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Senin (7/6/2021) Pukul 13:28 Wita.

24 orang penumpang SB Ryan dinyatakan selamat dalam kejadiaan naas tersebut, 5 tewas, dan 1 penumpang dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.  (DK.Com)

Sumber : SAR Tarakan

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!