Anggota DPRD Balikpapan Gelar Reses di Baru Ilir

Taufik : Prioritas Kami Saat Ini Adalah Penataan PKL

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Fraksi PKB Taufik Qul Rahman, melaksanakan Reses Masa Persidangan II Tahun 2021 di wilayah Dapilnya Balikpapan Barat, Sabtu (5/6)2021).

Kegiatan Reses yang digelar di Lapangan Poni mengikuti prosedur Protokol Kesehatan (Prokes), warga serta tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Taufik Qul Rahman yang biasa disapa putra kilat, selain menjabat sebagai anggota dewan juga sebagai Ketua LPM Baru Ilir yang terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Taufik Putra kilat sebagai Ketua LPM Baru Ilir, menjalin komunikasi dan bersilahturrahmi ke rumah rumah warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, guna memenuhi Sila Ke-5 Panca Sila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga :

Semenisasi pembangunan di kampung-kampung warga sudah berjalan, dan sebagian sudah ada yang selesai. Namun ke depannya ia akan membangun program destinasi wisata kuliner di Baru Ilir, dan pembinaan PKL (Pedagang Kaki Lima), serta pembangunan track joging di seputar wilayah Pasar Kebun Sayur.

“Prioritas kami saat ini adalah penataan PKL, serta meningkatkan ekonomi masyarakat Balikpapan Barat. Jika destinasi ini cepat terealisasi, kemungkinan akan mirip-mirip Malioboro,” jelas Taufik.

Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini tentunya ekonomi melemah, kata Taufik lebih lanjut, semua harus dicoba dengan pemberdayaan PKL bekerja sama dengan 63 RT yang ada.

“Insya Allah kami akan bina PKL  dengan meningkatkan SDM.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Baca juga:  Wali Kota Bontang Terbitkan SK Insentif Petugas Posko Tugu Selamat Datang
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!