Pengusaha Samarinda Buka Warung Makan Gratis 3 Hari Seminggu

H Sasa : Saya Berharap Bisa Membantu Saudara Kita

H Suriansyah alias H Sasa
H.Sasa dengan isteri. (foto : Setyo)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Samarinda ditambah masih dalam situasi pandemi Covid-19, Haji (H) Suriansyah Ketua Yayasan Peduli Sesama Mansyur Tuah membuka warung makan gratis untuk warga Samarinda yang membutuhkan.

H Suriansyah menjelaskan jika warung makan gratis ini dibuka setiap hari Kamis, Jum’at dan Sabtu. Menurutnya, aksi berbagi yang dilakukannya merupakan salah satu cara bersyukur atas segala kesuksesan yang telah diraihnya.

“Karena masih dalam kondisi pandemi seperti ini, saya berharap bisa membantu saudara kita yang kesulitan. Saya akan terus melakukan kebaikan disaat ada kesempatan, selain itu saya ingin membahagiakan orang tua saya yang sudah tidak ada dengan cara berbagi, yang mana saya niatkan pahalanya untuk almarhum,” ucap pria yang akrab dipanggil H Sasa kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (4/6/2021).

Makanan yang disediakan tersebut rencananya diperuntukan untuk Ojol (Ojek Online), kaum dhuafa, yatim piatu, sopir angkot, penyapu jalan dan pengamen bahkan warga yang sedang melintas dapat mampir dan menikmati makanan gratis tersebut mulai Pukul 11:00 hingga Pukul 15:00 Wita.

“Ini untuk kepentingan orang banyak, jadi mereka bisa makan gratis mulai jam 11 sampai jam 3. Lokasinya ada di Jalan Pramuka 6, dan di Jalan PM Noor. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” lanjut H Suriansyah.

Siti, seorang wanita yang berprofesi sebagai Driver Ojol mengatakan, jika sebelum melintas ia sempat melihat aksi berbagi ini dari media sosial. Dan benar saja saat melintas, ia segera dipanggil untuk makan siang gratis.

“Awalnya saya ada lihat dari media sosial, lalu saat saya lewat lihat spanduk jika ada makan gratis. Pelayanannya sangat ramah sekali, saya langsung disuruh masuk untuk makan,” ujar Siti.

Baca juga:  Jungkalkan Bersatu FC di Partai Puncak, LSC FC Juarai Zuhdi Yahya Cup

Berita terkait :

Selain itu, Siti juga sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan seperti ini. Mereka bisa berkumpul dan menyambung silaturrahmi dengan para kawan Ojol yang lain, ia juga berharap agar warung makan gratis ini bisa terus berjalan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan, karena sangat membantu sekali disaat pandemi seperti ini. Dan yang saya suka ialah tidak ada membeda-bedakan seragam Ojol kami, jadi kami di sini berkumpul jadi satu untuk bisa makan siang bersama dengan kawan-kawan Ojol yang lain. Semoga pak haji sehat selalu, panjang umur, dan diberi rezeki berlimpah agar kegiatan berbagi seperti ini bisa terus berjalan.” ujar Siti menandaskan. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!