Listrik Padam, Tamu Terjebak Dalam Lift Hotel Selyca Samarinda

Petugas Butuh Waktu 45 Menit Untuk Evakuasi Korban

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang pria berumur 32 tahun yang enggan disebutkan namanya terjebak di dalam lift Hotel Selyca Samarinda, Kaltim, ketika hendak menuju lantai 3, Kamis (27/5/2021) Pukul 13:29 Wita.

Beruntung insiden terjebak di dalam lift hotel yang terletak di Jalan Bhayangkara Samarinda tersebut, segera mendapat respon cepat dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), dan  Palang Merah Indonesia Kota Samarinda.

Heri Suhendra, Humas Disdamkar Kota Samarinda yang saat kejadian berada di lokasi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi lantaran adanya pemadaman listrik yang terjadi di Sistem Mahakam, yang menyebabkan seluruh Kota Samarinda padam dan akibat kesalahan sistem pada kelistrikan Hotel.

“Jadi kami menerima informasi awal dari laporan warga, bahwa ada seseorang yang terjebak di sebuah lift di salah satu hotel di Jalan Bhayangkara. Setelah mendapat informasi kami menuju TKP, kami segera lakukan evakuasi yang memakan waktu sekitar 45 menit hingga akhirnya korban berhasil diselamatkan. Kami melakukan penyelamatan dengan cara mencongkel pintu lift, yang berada di lantai 3. Untuk diketahui yang terjebak di dalam lift hanya satu orang saja,” ucap Heri Suhendra kepada awak media DETAKKaltim.Com saat ditemui langsung di lokasi.

Sementara Staf PMI Samarinda Dedi Setiawan mengatakan, setelah berhasil dievakuasi pihaknya langsung memeriksa kondisi korban yang terlihat panik, lantaran terjebak di dalam tempat sempit selama 45 menit ditambah ruang yang gelap.

Baca juga : Kekurangan Rp600 Milyar, Komisi 2 DPRD Kaltim RDP PT BPD Kaltimtara

“Korban sendiri saat berhasil diselamatkan memang masih terlihat panik, kami segera lakukan pemeriksaan pernapasan dan alhamdulillah masih baik-baik saja. Jadi kita tidak perlu lakukan bantuan oksigen, karena pernafasan korban masih normal.” ujar Dedi menandaskan.

Baca juga:  Minta Kliennya Dibebaskan, PH Terdakwa 3 Residivis Narkoba Siap Bacakan Pledoi

Beberapa awak media yang berada di lokasi berusaha mengkonfirmasi kejadian tersebut ke pihak Hotel Selyca, namun dari pihak hotel belum ada yang berani berkomentar terkait peristiwa tersebut.

Peristiwa listrik padam ini tidak hanya terjadi di Samarinda dan sejumlah Kabupaten/Kota di Kaltim. Sebelumnya, Humas PLN UIW Kalselteng dalam informasinya yang beredar di grup-grup WhatsApp menjelaskan, pada Pukul 13:31 Wita telah terjadi gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilo Volt (kV), yang mengakibatkan interkoneksi suplai listrik ke sebagian wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah terganggu. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!