Aksi Damai di Samarinda Dukung Perjuangan Rakyat Palestina

Endang : Kami Memiliki Misi Untuk Perdamaian Dunia

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan umat Islam dari berbagai komunitas di Samarinda menggelar penggalangan dana, serta aksi solidaritas kemanusiaan Kaltim untuk Palestina di simpang 4 Mall Lembuswana. Massa yang berkumpul menyerukan suara untuk bebaskan Palestina dari serangan Israel, Jum’at (21/5/2021) Pukul 16:00 Wita.

Koordinator aksi damai di lapangan Endang Kurniawan menjelaskan jika aksi tersebut tidak membawa isu agama, tetapi semata-mata dilakukan untuk kemanusiaan. Aksi tersebut sebagai bukti kepedulian dan kecintaan mereka, terhadap masyarakat yang berada di Palestina.

“Kami memiliki misi untuk perdamaian dunia, kami sangat peduli atas penderitaan yang dialami oleh saudara kita di Palestina. Aksi ini adalah aksi solidaritas kemanusiaan, berapapun yang akan terkumpul nanti pasti akan sangat berharga buat saudara kita di Palestina,” ucap Endang kepada DETAKKaltim.Com

Endang juga menambahkan, awalnya terdapat 10 organisasi lalu bertambah menjadi 40. Hingga pada akhirnya bertambah menjadi 70 organisasi, yang ikut mendukung dan berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Awalnya 10, tambah jadi 40 lalu bertambah lagi informasinya menjadi 70 organisasi yang ikut serta. Massa ini terdiri dari berbagai macam, mulai dari pelajar, mahasiswa, IRMA (Ikatan Remaja Masjid) hingga berbagai yayasan,” ungkapnya.

Dewi, seorang pengendara yang melintas mengatakan jika ia sangat mendukung aksi seperti ini. Dan berharap agar penggalangan dana dan orasi tersebut, bisa membantu warga Palestina.

“Ini kan kegiatan positif. Kita sebagai orang yang memiliki jiwa kemanusiaan sudah seharusnya mendukung penuh kegiatan seperti ini, semoga saja bisa mengurangi penderitaan warga Palestina,” ujar Dewi.

Selain itu, salah satu peserta aksi Icha Triesnaningsih mewakili Yayasan Mansyur Tuah juga menyebutkan, alasan mengikuti aksi tersebut adalah bentuk kepedulian kepada rakyat Palestina. Ia berharap masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Timur, bisa mendukung segala bentuk dukungan yang diberikan kepada Palestina.

Baca juga:  Buntut Aksi Damai, Tunggakan Gaji Karyawan PT GSA Selesai Jelang Lebaran

“Yayasan Mansyur Tuah selalu mendukung kegiatan yang didasari kemanusiaan, hari ini kita sama-sama berdoa untuk saudara kita di Palestina supaya penderitaan mereka bisa segera berakhir. Karena bisa kita lihat dari media keadaan mereka sangat memprihatinkan, kita semua di sini berharap agar masyarakat Samarinda bisa menyisihkan rezekinya untuk didonasikan kepada saudara kita disana,” kata Icha.

Aksi tersebut diakhiri dengan do’a Bersama, dan massa aksi membubarkan diri pada Pukul 18:00 Wita dan ditutup dengan melantunkan sholawat. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!