Aksi Perampokan Bank Mandiri Cabang Ruko Merak Digagalkan Teller

Pelaku Ngaku Punya Pistol dan Bom

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi nekat seorang pemuda yang hendak merampok salah satu Bank di Jalan Hasan Basri, Kelurahan Temindung, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kaltim, berhasil digagalkan dan pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar, Jum’at (21/5/2021) siang.

Menurut keterangan Muhris, saksi yang saat itu sedang bertugas memarkirkan kendaraan nasabah Bank Mandiri, saat kejadian berlangsung pelaku tiba-tiba naik ke lantai 2 dimana teller bank berada.

Kemudian pelaku memberikan surat ancaman yang bertuliskan  “aku punya pistol dan bom, jangan bertindak bodoh kalau tidak mau mati”. Setelah itu pelakupun menunjukan Pistolnya kepada petugas teller Bank, namun secara spontan salah satu teller berteriak “rampok” dan membuat pelaku lari dan dikejar oleh security Bank Mandiri hingga ke jalan.

“Jadi saat pelaku dikejar pelaku sempat menabrak pintu kaca hingga pecah, bahkan saat keluar Bank sempat ditabrak mobil yang sedang parkir. Tetapi masih berusaha lari lagi, tetapi karena banyak warga yang mengejar akhirnya tertangkap di Jalan Elang, bahkan pelaku sempat membuang kunci motornya. Setelah itu segera diamankan ke pos Security,” ucap Muhris kepada DETAKKaltim.Com.

Muhris melanjutkan, saat kejadian tersebut keadaan sedang sepi, karena bertepatan dengan Sholat Jum’at yang sedang berlangsung. Selain itu pelaku datang ke Bank mengendarai Sepeda Motor jenis Trail berwarna hitam tanpa nomor Polisi.

“Memang keadaan sedang sepi karena yang lain sedang Sholat Jum’at, dan saat pelaku membuang kunci motornya kami ambil dan dicocokkan ke motor-motor parkir, ternyata dia parkir di samping Bank dekat Ruko,” lanjutnya.

Petugas Polisi yang datang segera mengamankan pelaku ke Polresta Samarinda, dan akan diperiksa secara mendalam apa motif perbuatan pelaku berinisial JP ini.

Sedangkan senjata yang dibawa pelaku, disebutkan Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi adalah mainan.

“Mainan mas,” kata AKP Annisa saat dikonfirmasi melalui WhatsApp-nya. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!