DPRD Kaltim Minta Audit BPK Disampaikan Akhir Mei

Samsun : Ini Lebih Cepat dari Jadwal Semula

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pada hari Pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim langsung menggelar rapat agenda kegiatan di Masa Persidangan II Tahun 2021, Senin (17/5/2021) siang.

Di dalam rapat yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun tersebut, disebutkan bahwa dalam waktu dekat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melaksanakan Audit Laporan Keuangan APBD Perubahan Kaltim Tahun Anggaran 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Samsun yang dikonfirmasi DETAKKaltim.Com usai rapat selesai. Disampaikannya, jadwal audit BPK ini memang terbilang lebih cepat dari jadwal rutin biasanya.

“Ini lebih cepat dari jadwal semula. Biasanya, LHP BPK itu kita terima sekitar di Juli. Tapi karena sudah selesai, BPK mau menyampaikannya di Mei ini,” ungkap Politisi PDIP tersebut.

Di dalam rapat itu, para anggota dewan menyepakati agar agenda penyampaian hasil Audit BPK dapat diberlangsungkan di 31 Mei mendatang.

“Makanya kita agendakan 31 Mei untuk penyampaian APBD Perubahan di Rapat Paripurna,” kata Samsun.

Selain membahas hal tersebut, lanjut Samsun, agenda kedewanan yang dibahas dalam rapat tersebut mengenai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama OPD dan lembaga mitra lainya, yang rencananya akan lebih didahulukan.

“Mengenai agenda RDP dengan SKPD dan lembaga mitra, yang sifatnya dalam kondisi urgent, maka akan didahulukan. Dan dijadwalkan melalui Banmus.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

Baca juga:  KPU Balikpapan Kembali Buka Pendaftaran Bapaslon
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!