DPRD Kaltim Dapat Laporan Pos Penyekatan Tidak Terjaga

Seno : Kita Berharap, Ada Jawaban Yang Signifikan dari Satgas

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pada Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim memberlakukan larangan mudik kepada warga. Seperti diketahui, larangan mudik itu telah diberlakukan dari 6 hingga 17 Mei 2021.

Agar aturan itu dapat berjalan sesuai dengan rencana, Pemprov Kaltim juga telah melakukan penyekatan di setiap titik perbatasan antar daerah Kabupaten/Kota.

Kendati demikian, orang-orang yang memiliki kepentingan tertentu, masih bisa untuk melangsungkan bepergian. Asalkan bukan karena alasan mudik. Namun belakangan terungkap, bahwa penyekatan yang diberlakukan rupanya tak berjalan sesuai rencana. Warga tetap bisa hilir mudik, dikarenakan tak ada penjagaan di beberapa pos penyekatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, ketika dikonfirmas DETAKKaltim.Com, Senin (17/5/2021) sore.

Seno mengungkapkan, bahwa selama masa penyekatan berlangsung, ia mendapatkan laporan dari warga. Mengenai sejumlah pos penjagaan yang ternyata tidak dijaga oleh petugas, sehingga warga masih tetap bisa keluar masuk daerah Kabupaten/Kota.

Lazimnya para aparat yang tergabung dalam Satgas Covid-19, seharusnya bersiaga melakukan penjagaan. Guna mengantisipasi warga yang tetap bersikeras mudik.

Seno yang mendapatkan informasi tersebut, bahkan sudah beberapa kali menghubungi pihak Satgas Covid-19 untuk selalu melakukan penyekatan. Namun jawaban tetap melaksanakan penyekatan, ternyata tak sesuai dengan fakta di lapangan.

“Beberapa laporan masyarakat yang masuk kalau di titik sekian tidak ada penjagaan, saya teruskan ke pihak eksekutif, Kepolisian, dan Satgas. Jawaban mereka, tetap terus melakukan itu (penyekatan),” ungkap Seno.

Lebih lanjut Seno mengatakan, sejauh ini ia hanya menerima laporan dan meneruskan laporan warga yang mengeluhkan tidak ada penjagaan di beberapa titik. Seperti yang terjadi di titik jalan poros Samarinda-Tenggarong.

“Adapun mereka yang tidak melaksanakan hal itu, tentunya itu cuman oknum. Kita berharap, ada jawaban yang signifikan dari Satgas. Sebaiknya itu ditanyakan kembali kenapa bisa lolos. Kalau dari kami selaku pengawasan, kami selalu menyampaikan laporan,. pungkas politisi dari Fraksi Gerindra tersebut. (DK.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

Baca juga:  DCT ANGGOTA DPRD PROVINSI KALTIM PARTAI AMANAT NASIONAL (PAN)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!