Resmi Jadi Anggota DPRD Kaltim, Sukmawati Gantikan Muspandi

Sukmawati : Moga-Moga Saya Bisa Membantu

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sukmawati telah resmi dikukuhkan sebagai Anggota DPRD Kaltim menggantikan almarhum Muspandi yang berhalangan tetap. Pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kaltim masa jabatan 2019-2024 ini dilakukan pada Rapat Paripurna XIII, di Gedung D, lantai 6, Kantor DPRD Kaltim, Selasa (4/5/2021) siang.

Almarhum Muspandi yang berasal dari Dapil Penajam Paser Utara-Paser meninggal dunia pada Januari lalu. Butuh waktu 4 bulan hingga akhirnya dapat dilakukan pengukuhan.

“Sebenarnya kalau dari Partai inginkan, agar lebih cepat dilantik itu lebih bagus,” kata Sukmawati usai dilantik kepada DETAKKaltim.Com.

Sukmawati yang menjadi anggota Komisi I ini optimis dapat menjalin kerja sama dengan mitra kerja yang ada. Mengingat, kondisi di wilayah dapilnya rentan akan permasalahan – permasalahan hukum, terutama perihal sengketa tanah.

“Ke depannya atas hasil kerja sama dengan instansi terkait, berharap dapat meringankan permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Mantan Camat Kuaro dan Tanah Grogot ini, optimis akan dapat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat ke depan secara maksimal. Ia katakan bahwa pada dasarnya di wilayahnya tersebut banyak yang tidak mampu, karenanya semoga dengan kehadirannya dapat memperbaikinya.

“Ke depan moga-moga saya bisa membantu para konstituen dengan cara apapun, untuk memperbaiki kehidupan mereka sehari-hari,” tandasnya.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK berharap kepada Sukmawati yang baru saja dikukuhkan ini, agar dapat proaktif mendengarkan aspirasi yang berkembang dimanapun, terlebih di Dapilnya. Kemudian, tak lupa pula Makmur mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada almarhum Muspandi dan isteri, yang lebih dulu mendahului.

Makmur akui, bahwa sangat banyak sumbangsih pemikiran yang diberikan selama mengabdi sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

“Tentu kita ucapkan terima kasih dan berdoa. Mudahan amal ibadah yang dilakukan dilipatgandakan, dan diampuni segala dosanya serta diterima di sisi Allah.” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

Baca juga:  Tauziah Cawagub Safaruddin di Desa Jahab, Ustadz : Kaltim Akan Lebih Baik

Leave A Reply

Your email address will not be published.