Nikmati Menu Masakan di Café Blasteran Sambil Belajar Bagi Mahasiswa

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, anda masih kuliah? Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com menemukan satu tempat yang pas buat kalian yang ingin menikmati sajian kuliner berkualitas sambil belajar. Café ini dilengkapi dengan perpustakaan mini. Mau tahu? Baca terus sampai ketemu alamatnya di sini dan rasakan nikmatnya menu masakannya.

Sebagai Ibu rumah tangga tidak hanya melulu melakukan pekerjaan rumah. Contohnya Henny, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memulai usaha franchise minuman, kini sukses membuka sebuah kafe di Jalan Sam Ratulangi, Samarinda Seberang, Kaltim.

“Karena ini awalnya tanah kosong, jadi dipakai franchise minuman gitu dan es krim. Sekarang minuman franchise itu jadi menu di sini, dan untuk es krim dijadikan prasmanan atau bebas ambil sendiri dengan harga sesuai ukuran cup-nya,” kata Henny, pemilik Cafe Blasteran Samarinda.

Cafe dengan tingkat 3 ini buka di pertengahan 2017. Dengan konsep ala kebaratan. Cafe ini berada di tengah lingkungan kampus, sehingga dominan pengunjungnyapun para muda mudi yang ingin berkumpul, belajar, dan pertemuan.

“Ya, jadi sesuai dengan nama Cafe ini Blasteran Samarinda, tidak membedakan dengan yang lainnya, siapa saja bisa berkumpul di sini,  ujarnya kepada Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com beberapa waktu lalu.

Di Blasteran Samarinda ini, juga menyediakan perpustakaan mini di lantai dua. Sehingga tak jarang banyak Pelajar dan Mahasiswa yang nongkrong sambil belajar.

“Cafe ini seperti mahal padahal tidak. Jadi bagi yang belum tahu melihat tampilan luarnya pasti takut untuk masuk, padahal di sini harganya cocok untuk anak kampus. Dimulai dari Rp6.000,- hingga Rp20.000,- sudah dapat menu yang enak. Salah satunya Coffee Mint, Blash on Es Jeruk dipadukan dengan Es Krim, dan Teh Tarik,” jelas Henny.

Ia juga mengatakan, untuk konsep Blasteran Samarinda dari sang suami yang kerap melakukan dinas hingga ke luar negeri, sehingga mendapatkan ide dari Cafe di sana.

“Awal pandemi itu kita sempat tutup tiga bulan, lalu coba-coba buka bertahap. Dan pomosi di Instagram dibantu dengan karyawan. Di sini karyawan saya rangkul seperti anak dan teman sendiri. Sehingga mereka betah, jadi kalau ada apa saya sharing sama mereka.” tutup Henny.

Giman sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, penasaran pengen nyoba? Yuk buruan deh ke sana. Gongli alias GOYANG-GOYANG LIDAHNYA, nikmati sensasinya. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!