BREAKINGNEWS! Korban Abrasi Sungai Mahakam Ditemukan Tewas

Octavianto : Korban Aan Riyadi Dalam Keadaan MD

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aan Riyadi (22) warga Jalan Kopi, RT 16, Samarinda, Kaltim, yang terseret arus setelah tempatnya berpijak saat memancing di tepi Sungai Mahakam kawasan Palaran, Samarinda, akhirnya ditemukan, Selasa (27/4/2021) Pukul 08:10 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Aan Riyadi dalam keadaan MD (Meninggal Dunia), korban diketemukan sejauh -/+1 Km dari LKP (Lokasi Kejadian),” demikian disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 09:13 Wita.

Setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi oleh unsur SAR Gabungan lalu dibawa ke Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie menggunakan Mobil Ambulance untuk keperluan visum, yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam saat memancing di bawah Jembatan Mahkota 2, Samarinda, Minggu (25/4/2021) Pukul 12:30 Wita.

Kronologis kejadian naas tersebut dijelaskan Galih (20), saksi dalam kejadian tersebut, ia sedang memancing di seputaran bawah Jembatan Mahkota 2 dekat area Perumdam. Korban Aan ikut menyusul hendak ikut memancing, namun naas saksi dan korban tertimpa tanah longsor.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Diterjang Tanah Longsor, Pemancing Tenggelam di Sungai Mahakam

Korban dan saksipun melompat ke Sungai karena tanah yang longsor hingga ke pinggir Sungai, saksi dan korban larut hingga jarak -/+ 150 M dari pinggir Sungai. Saksi sempat menyelamatkan diri, namun korban hilang di Sungai Mahakam.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, BPBD Kota Samarinda, Polsek KP3 Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Leave A Reply

Your email address will not be published.