BREAKINGNEWS! Diterjang Tanah Longsor, Pemancing Tenggelam di Sungai Mahakam

Octavianto : Saksi Sempat Menyelamatkan Diri

Longsor yang terjadi hingga ke pinggir Sungai Mahakam. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Aan Riyadi (22) dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam saat memancing di bawah Jembatan Mahkota 2, Samarinda, Kaltim, Minggu (25/4/2021)Pukul 12:30 Wita.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 13:12 Wita.

“Mohon izin melaporkan KMM (Kondisi Membahayakan Manusia), orang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, bawah Jembatan Mahkota 2, Samarinda,” kata Octavianto melansir informasi yang diterimanya dari Criss, Relawan Satria.

Kronologis kejadian naas tersebut dijelaskan, saksi atas nama Galih (20) sedang memancing di seputaran bawah Jembatan Mahkota 2 dekat area Perumdam. Korban Aan ikut menyusul hendak ikut memancing, namun naas saksi dan korban tertimpa tanah longsor.

“Korban dan saksipun melompat ke Sungai karena tanah yang longsor hingga ke pinggir Sungai, saksi dan korban larut hingga jarak -/+ 150 M dari pinggir Sungai. Saksi sempat menyelamatkan diri, namun korban hilang di Sungai Mahakam. Untuk kondisi tanah sendiri masih mengalami pergerakan,” jelas Octavianto.

Mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda melaksanakan pencarian terhadap korban dengan menggunakan Rescue Truck Personel, Rescue Dmax,Rubber Boat dan Mopel 40 PK, Peralatan SAR Air Lengkap dan Alkom.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, BPBD Kota Samarinda, Polsek KP3 Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

Baca juga:  Terancam Ambruk, Wali Kota Tinjau Jembatan Gunung Lingai

Leave A Reply

Your email address will not be published.