Kunker ke Kutim, Kasdam VI/ Mlw Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

Brigjen TNI Tri Nugraha : Bukti Hasil Kerja Keras

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kepala Staf Kodam (Kasdam) Vl/Mulawarman (Mlw) Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim, menggunakan Helikopter dan mendarat di lapangan Helipad Kawasan Bukit Pelangi, Selasa (20/4/2021).

Dalam kunjungannya, Kasdam Brigjen TNI Tri Nugraha memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 0909/Sangatta.  Dalam arahannya ia meminta kepada semua Prajurit agar memperhatikan kesehatan apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Hal yang paling utama adalah kesehatan, kesehatan itu sangat mahal. Kalau kita sudah sakit kita tak bisa melakukan apa-apa, mulai dari sekarang hidup dengan gaya new normal. Yang artinya, hidup dengan kebiasaan baru dan akan menjadi kebiasaan baru seperti memakai masker,” jelas Kasdam Tri Nugraha di depan Prajurit Kodim 0909/Sangatta.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Tri Nugraha menanyakan data peta sebaran Covid-19 di wilayah Kutim. Dalam data yang didapat diketahui, sebaran Covid-19 di Sangatta sudah melandai. Hal itupun sangat diapresiasi Kasdam VI/Mlw.

“Ini semua bukti hasil kerja keras Tim Satgas Covid-19, kerja keras dalam menangani pandemi,” terang Tri Nugraha.

Kasdam juga memberi pesan agar masyarakat jangan sampai berleha-leha dan merasa lengah.

“Jangan merasa sudah divaksin sehingga kalian kembali abai dan lengah,” tegasnya.

Iapun meminta meski sudah berhasil dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah Sangatta, namun kerja sama dengan semua pihak harus tetap terjalin.

“Keberhasilan jangan sampai membuat lengah, harus tetap solid dan terus menjalin kerja sama dengan semua stakeholder. Saya mengapresiasi kerja seluruh personel yang masuk ke dalam Gugus Tugas Covid-19 yang sudah bekerja maksimal. Dengan hasil yang ada sekarang kita tidak boleh puas, perlu dijaga, perlu distabilkan, perlu dijaga sebaik mungkin sampai masyarakat benar-benar sadar untuk mematuhi Prokes 5 M, agar Covid-19 cepat berlalu dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya kembali dengan normal.” tutup Brigjen TNI Tri Nugraha. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman  

Baca juga:  Berdiam di Rumah, Salah Satu Usaha Mencegah Terpapar Covid-19

Leave A Reply

Your email address will not be published.