RDP dengan Dinas PU, Komisi 3 DPRD Balikpapan Tanyakan Progres Kegiatan

Alwi : Komisi 3 Hanya Mempertanyakan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan khususnya Komisi 3 menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kabid Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terkait ada banyak pekerjaan yang belum terprogres, Selasa (13/4/2021).

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menjelaskan, proyek yang disiapkan Dinas Pekerjaan Umum sudah memasuki tahap pekerjaan, mestinya sudah berjalan. Memang ada sebagian yang sudah dikerjakan, meskipun ada beberapa kendala teknis di lapangan.

“Pekerjaan di lapangan harus sudah dilengkapi segala sesuatunya seperti administrasi, jangan sampai karena adanya lahan yang belum dibebaskan akhirnya pekerjaan terhambat. Hal yang demikian harus dibenahi oleh pihak kontraktor,” kata Sabaruddin.

Ketua Komisi 3 Alwi Al Qadri menambahkan bahwa RDP Ini hanya untuk mempertanyakan kepada PU, sampai dimana  progres anggaran murni, kenapa belum dikerjakan. Dalam anggaran APBD murni yang sudah digelontorkan oleh pemerintah ada  2 proses, yaitu penunjukan langsung (PL) dan Lelang, namun terkait dengan lelang bisa ditanya kan kepada Kepala ULP.

“Yang jelas Komisi 3 hanya mempertanyakan sejauh mana progress ini dikerjakan.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis  : Roni S

Editor    : Lukman

Baca juga:  DPRD Balikpapan Gelar RDP Tentang RDTR

Leave A Reply

Your email address will not be published.