Bahas Banjir, DPRD Balikpapan RDP dengan Sejumlah Dinas dan Ketua RT

Ketua RT 62 Kelurahan Sepinggan Baru Berharap Warga Tidak Kebanjiran

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan khususnya Komisi 3 menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Ketua RT 62, Kelurahan Sepinggan Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan dengan menghadirkan Dinas lingkungan Hidup (DLH), Disperkim, Bappeda Litbang, dan Lurah Sepinggan Baru, Rabu (14/4/2021).

Digelarnya RDP ini akibat adanya keluhan beberapa warga yang mengalami kebanjiran disaat musim hujan, hal ini dirasakan cukup lama bagi warga setempat, yaitu sekitar 6 tahun.

RDP dipimpin Ketua Komisi 3 Alwi Al Qadri yang dihadiri seluruh anggota Komisi 3. Ketua Komisi 3 sempat kesal dan geram melihat ketidakhadiran seluruh Kabid yang berkaitan dalam hal ini, namun hanya dihadiri perwakilannya saja yang tidak tahu sama masalah dan dan tidak bisa mengambil keputusan.

“Buat apa hadir dalam Rapat Dengar Pendapat kalau tidak membidangi permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan. Kepala DLH jarang mau hadir disaat Rapat Dengar Pendapat bersama DPRD, selalu perwakilannya saja yang hadir,” kata Alwi kesal.

Ketua RT 62 Tri wiyono mengatakan, banjir yang ada di wilayahnya harus dibuatkan Bendali. Tidak adanya Bendali, air yang dari arah gunung serta proyek-proyek semua arahnya ke rumah warga.

“Harapan dari warga semoga dengan dilakukan Rapat Dengar Pendapat ini, semua dapat direalisasikan agar titik air menjadi berkurang, warga tidak kebanjiran.” kata Tri menandaskan.

Komisi 3 DPRD Kota Balikpapan akan menjadwalkan kembali pertemuan dengan meminta kehadiran seluruh Kepala Dinas yang terkait. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

Baca juga:  Keluhan Warga Gunung Bahagia Ditanggapi Anggota DPRD Balikpapan

Leave A Reply

Your email address will not be published.