Sikapi Peristiwa Palaran, Polda Kaltim Himbau Warga Tetap Tenang

Kombes Ade : Percaya Pada Penanganan Polresta Samarinda dan Polda Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Terkait kasus penembakan dan pembunuhan dalam peristiwa berdarah sengketa lahan di Handil Bakti, Palaran, Samarinda, Kaltim, yang terjadi Sabtu (10/4/2021), Humas Polda Kaltim menghimbau khususnya warga Handil bakti agar tetap menjaga suasana  tetap kondusif.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, pihaknya selalu memastikan keamanan warga. Selain itu Polda Kaltim selalu siap mem-backup Polresta Samarinda untuk mengantisipasi terjadinya keributan susulan oleh kedua kelompok.

“Kami akan selalu melakukan backup kepada Polresta Samarinda, dan kami harapkan hal ini tidak melebar, serta diharapkan kepada masyarakat Handil Bhakti, Palaran, untuk tetap tenang,” ucap Kombes Pol Ade kepada DETAKKaltim.Com, Kamis (16/4/2021).

Berita terkait : Pelaku Pembunuhan di Palaran Mengaku Dendam

Dengan menetapkan pria berinisial AR (52) sebagai pelaku utama pembunuhan serta penembakan, ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu mendukung peran pihak Kepolisian.

“Untuk pelakunya sendiri saat ini sedang dalam penanganan pihak Polresta Samarinda,” lanjutnya.

Ia berharap warga Handil Bhakti agar tidak terprovokasi dengan masalah tersebut, karena pihak Kepolisian akan mengusut masalah ini hingga selesai sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

“Jadi kami himbau kepada masyarakat khususnya warga Handil Bhakti, Kota Samarinda, untuk tidak terprovokasi dan percaya pada penanganan Polresta Samarinda dan Polda Kaltim.” tandasnya. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Baca juga:  Gerbong Mutasi Polda Kaltim Bergerak, Kabid Humas Berganti

Leave A Reply

Your email address will not be published.