Ananda, Legislator Kaltim dari PDIP Ungkap 3 Masalah Umum Samarinda

Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lewat Anggaran dan Regulasi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis mengatakan ada 3 keluhan utama masyarakat Samarinda selama ini. Ketiganya yakni masalah ketersedian air bersih dari PDAM Samarinda, keluhan banjir, hingga jalan rusak.

“Saya sering turun ke masyarakat. Umumnya saya tampung tiga keluhan itu,” kata Nanda saat ditemui di kediamannya di Perumahan Alaya, Samarinda, belum lama ini.

Karena itu, tiga persoalan tersebut, Nanda meminta Pemkot Samarinda kosentrasi menyelesaikan sebagai wujud komitmen Wali Kota Andi Harun dan Rusmadi Wongso.

“Semoga Bang Andi Harun bisa menyelesaikan. Saya lihat akhir-akhir ini banyak terobosan Wali Kota bagus,” terang Nanda kepada DETAKKaltim.Com.

Meski demikian, kata Nanda, masalah di Samarinda tak melulu 3 soal di atas. Tapi persoalan lain juga turut dikeluhkan seperti pendidikan, kesehatan, penerangan jalan umum, infrastruktur dan lainnya.

Karena itu, sebagai legislator di Karang Paci (sebutan lain DPRD Kaltim), Nanda akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Samarinda, baik lewat alokasi anggaran maupun regulasi.

Ananda Emira Moeis yang biasa disapa Nanda adalah politisi muda PDI Perjuangan Kaltim. Dalam struktur partai di tingkat Provinsi (DPD), Nanda menjabat sebagai sekretaris.

Ia tergolong muda, usianya baru menginjak 30-an tahun namun loncatan karir politik melejit. Pada Pileg 2019 lalu, Nanda lolos menjadi anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Samarinda.

Pada usianya yang masih muda, Nanda komitmen akan menjaga mandat rakyat yang sudah memilihnya duduk di kursi legislator.

“Satu hal yang bikin senang di politik, karena selalu ketemu dengan masyarakat. Bayangkan mereka bukan keluarga kita, tapi mereka berjuang. Datang ketemu dengan kita, menyampaikan aspirasi, memberi masukan semua demi Kota Samarinda yang lebih baik.” pungkas putri politisi senior PDI Perjuangan Emir Moeis ini. (DK.Com)

Penulis : Zaki

Editor   : Lukman

Baca juga:  Mantan Anggota DPRD Kaltim Terseret Kasus Hibah Resota Jaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.