Rampungkan Pengerjaan Jembatan, Legislator Kutim Apresiasi Kontraktor Lokal

Anjas Berharap Semakin Banyak Kontraktor Lokal Dilibatkan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Merampungkan proyek pembangunan Jembatan penghubung antara Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan tanpa kendala apapun, menunjukkan kualitas dari salah satu kontraktor lokal.

Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas mengapresiasi dan mendukung kontraktor atau rekanan lokal, berpatisipasi dalam mengerjakan proyek pemerintah di Kabupaten ini.

“Bila memang rekanan lokal mampu, harus rekanan lokal yang melakukan pekerjaan proyek,” kata Anggota Komisi A DPRD Kutim itu.

Walaupun begitu dia mengingatkan kontraktor lokal kalau dapat kepercayaan melakukan pekerjaan, baik pekerjaan fisik maupun pengadaan barang agar benar-benar melaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Manfaatkan orang-orang lokal kalau memang sudah memiliki potensi yang baik, seperti kontraktor lokal kita ini sudah berhasil merampungkan pekerjaan,” cetusnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan, pada 2021 ini semua program dan kegiatan yang telah dianggarkan dapat dilaksanakan dengan baik oleh perangkat daerah, sesuai aturan yang berlaku.

Ia juga menambahkan, selama ini bahwa peran kontraktor lokal tidak kalah penting dalam upaya membangun sarana dan prasarana di Kutim.

“Keterlibatan mereka juga sekaligus untuk meningkatkan kapasitas mereka sendiri,” jelasnya.

Anjas berharap, ke depannya paradigma tentang kontraktor lokal hanya mampu mengerjakan proyek-proyek kecil atau PL itu harus dihilangkan. Ia menyebutkan, kehadiran kontraktor lokal dalam proyek pengerjaan jembatan Sangatta Lama membuktikan jika potensi kontraktor lokal, tak kalah dengan kontraktor-kontraktor luar.

“Kita berharap ke depannya semakin banyak kontraktor lokal yang dilibatkan dalam proyek pembangunan, kontraktor juga harus menunjukkan kualitas jika diberi kerjaan, jadi harus saling menguntungkan.” tutupnya. (DK.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor  : Lukman

Baca juga:  Bimtek 743 Relawan Siaga Covid-19, Wali Kota Bontang Berikan Motivasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.