Manjakan Lidah dengan Cita Rasa Korea di Cafe Mie Han Samarinda

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, ada yang suka makan makanan Korea? Bagi yang suka atau sekedar ingin coba-coba bisa mengikuti langkah Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com ke tempat yang satu ini, Café Mie Han. Temukan sensasi rasa masakan khas Korea di sini.

Korean wave atau demam Korea tengah melanda berbagai negara, termasuk Indonesia. Bukan hanya lewat musik dan drama, tapi juga kulinernya. Ragam makanan Korea kini hadir mulai dari kelas premium hingga street food, dan digemari banyak orang, terutama kaum muda.

Oley selaku admin di Mie Han dan sekaligus menjalankan gerai mengatakan, Cafe Mie Han ini awalnya buka di daerah Bandung. Namun, di Bandung kini dijadikan pembuatan teokbokki maka caffe Mie Han pindah ke Samarinda pada akhir 2019 di Jalan Abdul Wahab Sjahranie.

“Awalnya itu di Samarinda menu Mie Korea gitu kurang, dan jarang yang beneran khusus Mie jadi. Maka dari itu dibukalah Caffe Mie Han. Han itu kan artinya satu kalau bahasa Korea, jadi kita itu mau satu-satunya memberikan yang terbaik,” kata Oley kepada Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com saat disambangi beberapa hari lalu.

Peminat makanan Korea di Samarinda cukup tinggi. Hal itu tak lepas dari budaya K-Pop yang tengah booming di kalangan remaja. Biasanya, setelah tahu dan memahami kultur pop musik dan drama Negeri Ginseng tersebut, banyak anak muda penasaran akan makanannya.

“Mayoritas konsumennya memang pecinta (budaya) Korea. Apalagi dengan menu teokbokki yang berasal dari Tepung Beras (tteok), yang dimasak di dalam bumbu Ghocujang yang pedas dan manis. Ada juga Kimbab, serta Jampong, dengan Kisaran harga mulai dari Rp25 Ribu hingga Rp75 Ribu,” ungkap Oley lebih lanjut.

Di sini tidak ada menyediakan minuman dengan berbagai rasa, kecuali minuman dalam bentuk kemasan. Jika makan di sini sudah free Teh Jagung.

Baca juga:  Buka dan Bertahan Masa Covid-19, Rasakan Gurihnya Ayam Chicken Racikan Bandy

Usaha yang awalnya berkonsep family ini juga beralih untuk anak muda dikarenakan pandemi, sehingga jarang ada keluarga yang berkumpul ria.

“Untuk usaha memang menurun karena pandemi. Siasatinnya dijualan online. Dan yang paling laku keras teokbokki instan ini karena kita punya sangat best seller, dan pengiriman sampai di luar daerah.” pungkas Oley.

Gimana sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, pengen nyoba? Yuk buruan deh ke sana. Gongli alias GOYANG-GOYANG LIDAHNYA, nikmati sensasi rasanya, temukan kepuasannya. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.